Sembilan Kyai Madura Datangi Gedung Negara Grahadi

oleh : -
Sembilan Kyai Madura Datangi Gedung Negara Grahadi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Badan Silaturahmi Ulama Madura (BASRA) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (6/1) malam.

Surabaya, JatimUPdate.id,- Sembilan orang Kyai asal Kab. Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep Diantaranya, KH Imam Bukhori Kholil, KH Achmad Makki Nashir, Dr. KH Mukhlis Muhsin, KH Syafiuddin Abdul Wahid, Dr. KH Muhammad Aunul Abied Shah, Drs. KH Muhdhor Abdullah, KH Ali Rahbini Abdul Lathif, dan KH Sufyan Absi. Berdiskusi dengan Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jum at (6/1/2022)

Gubernur Khofifah menjelaskan kehadiran para ulama Madura yang tergabung dalam Badan Silaturahmi Ulama Madura (BASRA) kali ini untuk mendiskusikan pada upaya-upaya memajukan kawasan Madura dengan merujuk pada program kerja Nawa Bhakti Satya yang diusung Pemprov Jawa Timur

Ketua rombongan BASRA, KH Drs. M Syafik Rofie menyambut baik dan berterima kasih atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov Jatim selama ini bagi masyarakat di Pulau Madura. Dirinya berharap agar kondisi ini bisa terus dipertahankan di masa depan.

Dirinya menuturkan, kemajuan perekonomian diharapkan bisa menjadi fokus utama, sehingga bisa mewujudkan ekosistem baru yang lebih menarik generasi muda di Madura agar tidak tertarik untuk merantau ke luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia.

Para Ulama BASRA juga mendiskusikan peluang beasiswa bagi santri untuk masuk fakultas kedokteran, kemajuan berbagai sumber ekonomi masyarakat Madura seperti tembakau dan garam. (yah)