65 Sopir Angkot Dapat Bantuan Kartu BPJS Dari Polresta Malang

oleh : -
65 Sopir Angkot Dapat Bantuan Kartu BPJS Dari Polresta Malang
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menyerahkan secara simbolis bantuan untuk sopir angkot berupa kartu BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (17/1/2023)

Malang, JatimUPdate.id,- 65 Sopir Angkot Dapat Bantuan Kartu BPJS Dari Polresta Malang. Polresta Malang Kota Bantu Para Sopir Angkot Dengan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Berbagai aksi kepedulian terhadap masyarakat terus di gelorakan oleh Polresta Malang Kota, yang merupakan jajaran Polda Jatim ini.

Kali ini sebanyak 65 orang sopir angkot mendapat perhatian dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto berupa kartu BPJS Ketenagakerjaan yang sudah selesai diuruskan oleh pihak Polresta Malang Kota.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dibagikan pada saat kegiatan apel yang digelar di halaman depan Polresta Malang Kota tersebut diberikan secara gratis.

Pembagian Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut dilaksanakan dan diserahkan secara simbolis kepada dua orang perwakilan sopir angkot yakni Imam Ghozali dan Juma'ali.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto mengungkapkan, pembagian BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus menindaklanjuti dari program Jumat Curhat yang digelar di terminal Madyopuro Kecamatan Kedungkandang pada Jumat 30 Desember 2022 lalu.

“Dari usul saran dan keluh kesah para sopir angkot saat kami laksanakan Jumat Curhat, maka salah satunya upaya kami adalah membantu mereka dengan menguruskan BPJS Ketenagakerjaan ini,”kata Kombes BuHer,Selasa (17/1)

Kombes BuHer ( sapaan akrab Kapolresta Malang Kota ) berharap apa yang sudah ia upayakan untuk warga masyarakat termasuk para sopir angkot ini dapat bermanfaat.

“Khususnya untuk para sopir angkot,BPJS Ketanagakerjaan ini telah kami daftarkan untuk 1 tahun kedepan,"jelas Kombes Pol. Buher

Premi yang dibayarkan setiap bulan ditanggung dari uang donasi yang terkumpul dalam Program Sosial Makota Sigap (Polresta Malang Kota Donasi Gerakan Peduli)

Seperti diketahui bahwa program Makota Sigap selama ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan untuk menebus obat, hingga memberikan alat bantu kepada para penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Sementara itu salah satu perwakilan dari sopir angkot yang hadir yaitu Imam Gozali mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kapolresta Malang Kota.

"Alhamdulillah kami sangat merasa diperhatikan oleh Kapolresta Malang Kota hingga kami diberikan BPJS Ketenagakerjaan yang selama 1 tahun ke depan telah di bantu preminya. Sekali lagi saya mewakili teman-teman sopir angkot di Kota Malang mengucapkan banyak terima kasih kepada kepolisian Polresta Malang Kota yang telah peduli terhadap kami" tandas Imam Gozali. (Rud