Bank Jatim Serahkan Bantuan Kendaraan untuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim

oleh : -
Bank Jatim Serahkan Bantuan Kendaraan untuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim
Serahterima bantuan kendaraan operasional kepada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (20/1/2023) pagi.

Surabaya, JatimUPdate.id,- Bank Jatim Serahkan Bantuan Kendaraan untuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim, Gubernur Khofifah Harapkan Kinerja Operasional Perangkat Desa di Jatim Semakin Efektif. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Dirut PT Bank Jatim Busrul Iman menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (20/1/2023) pagi.

Bantuan kendaraan roda empat tersebut merupakan CSR PT Bank Jatim yang diberikan langsung pada Ketua PPDI Jatim Sutoyo M. Muslih dengan harapan bisa mendukung kegiatan koordinasi dan sosialisasi program kemasyarakatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun PPDI Jawa Timur.

Secara khusus, Gubernur Khofifah menyampaikan, bantuan kendaraan operasional ini diharapkan mampu mendukung efektifitas roda komunikasi dari PPDI yang tersebar di 29 kabupaten dan 1 kota di Jawa Timur.

“PPDI ini jejaringnya cukup luas, maka kebutuhan roda komunikasi ini menjadi penting. Bentuknya tentu bermacam-macam. Ada yang secara fisik seperti kendaraan dan yang lainnya. Kendaraan ini nantinya akan terus bergerak mengikuti pergerakan PPDI se Jawa Timur,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PPDI merupakan wadah organisasi profesi bagi perangkat desa untuk melakukan jalinan komunikasi, penyebaran informasi, dan penyampaian aspirasi dalam upaya mewujudkan suatu cita cita bersama mensejahterakan desa dan aparatur pemerintahan desa dengan dilandasi cita-cita pembangunan nasional, semangat persatuan dan kesatuan NKRI.

Lebih lanjut, Khofifah sapaan lekatnya itu menyampaikan bahwa mobilitas tinggi PPDI memang harus disupport secara langsung melalui adanya kendaraan operasional. Dan PPDI juga sebelumnya telah mengajukan untuk pengadaaan kendaraan.

“Permintaan itu lalu kami koordinasikan dengan Bank Jatim secara cepat dan tepat. Kemarin sore terkonfirmasi selesai, dan penyerahan kepada PPDI kita langsungkan hari ini,” imbuhnya.

Proses penyerahan bantuan dari Program CSR Bank Jatim Peduli yang bertepatan pada hari Jumat Legi diharapkan Mantan Menteri Sosial RI ini mampu membawa keberkahan bagi semuanya.

“Semoga kegiatan hari ini membawa keberkahan bagi kita semua. Untuk Bank Jatim dan PPDI Jatim berkah, maju, sukses dan barokah. Aamiin,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengharapkan bantuan kendaraan operasional, mampu membawa PPDI semakin produktif dan bermanfaat bagi masyarakat Jatim.

“Kami sebagai Bank masyarakat Jatim terus berusaha berkontribusi secara positif dalam bentuk CSR sebagai sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder yang ada. Bagaimana pun, Bank Jatim tidak hanya berhubungan dengn para insan pemerintahan melainkan juga dengan perangkat desa,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili seluruh anggota PPDI Jatim, Ketua PPDI Jatim Sutoyo M. Muslih menyampaikan rasa terima kasihnya pada Gubernur Khofifah dan juga pada Bank Jatim atas bantuan kendaraan operasional yang diberikan.

“Mewakili lebih dari 90 ribu anggota kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah memberikan kendaraan operasional PPDI Jatim,” tuturnya.

“Tentunya ini akan mendukung seluruh program kerja dan mobilitas kami. Karena sering ada sinergi bersama Pemerintah Desa se-Jatim. Tentunya kami juga tetap bersinergi dengan Bank Jatim di daerah-daerah se Jatim. Kerjasama itu banyak hal, ada Kredit Multiguna misalnya yang sangat bagus dan bisa diakses pemerintah desa,” pungkasnya. (Yah)