Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Jatim, Simbol Pemersatu Bangsa Dan Penggerak Pembangunan

Editor : -
Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Jatim, Simbol Pemersatu Bangsa Dan Penggerak Pembangunan
Gubernur Jawa Timur Khofifah mengikuti secara langsung pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Jawa Timur masa bakti 2022-2027 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (27/1).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengikuti secara langsung pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Jawa Timur masa bakti 2022-2027 oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (27/1).

Gubernur Khofifah yang juga Penasehat KORPRI Jatim berpesan, saat ini ASN menghadapi tantangan pembangunan yang makin kompleks. Tantangan tersebut adalah ketidakpastian dan perubahan yang sering terjadi secara tiba-tiba, tanpa bisa diduga sebelumnya.

Menurutnya, keberadaan ASN merupakan simpul pemersatu bangsa. Untuk itu ASN juga harus selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga keutuhan NKRI, terus menjaga nilai-nilai bhinneka tunggal ika, serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan sesuai aturan yang berlaku.

Lebih lanjut menurutnya, keberadaan ASN yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia khusunya di Jatim diharapkan dapat menjadi motor pembangunan Nasional di seluruh pelosok wilayah.

Dimana ASN Jatim diharapkan dapat menyampaikan prioritas program pembangunan kepada masyarakat, aktif dalam pendidikan masyarakat, memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi motor pembangunan dan perubahan, terutama untuk masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil.

Untuk itu, Khofifah juga meminta para ASN Jatim untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan program-program pemerintah, salah satunya pelaksanaan booster kedua vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh ASN di Pemprov Jawa Timur di manapun untuk ikut mengkomunikasikan hal ini dengan lingkungan terdekat. Kedua pastikan masyarakat terkonfirmasi, pastikan pelayanan itu bisa diakses secara gratis,” katanya. (yah)