Adhy Karyono Dikukuhkan Sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jatim Periode 2022-2027

Reporter : -
Adhy Karyono Dikukuhkan Sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jatim Periode 2022-2027
Adhy Karyono, Sekdaprov Jatim, Gubernur Khofifah, Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. dan wagub emil di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (27/1).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Adhy Karyono, Sekdaprov Jatim dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jatim periode 2022-2027. Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Jawa Timur masa bakti 2022-2027 dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (27/1).

Adhy Karyono, menyampaikan kesiapannya dalam mengemban tugas yang baru. "Kami sebagai Ketua KORPRI Provinsi Jawa Timur, mendapatkan amanah yang luar biasa. Insya Allah kami siap untuk melakukan langkah-langkah seperti yang disyaratkan maupun diarahkan oleh pimpinan maupun KORPRI pusat," ungkapnya.

Baca Juga: Wagub Emil Tegaskan Percepatan Pembersihan Enceng Gondok Guna Cegah Banjir Susulan

Lebih lanjut, Adhy Karyono menuturkan bahwa tugas berat yang harus dijalankan oleh KORPRI adalah untuk terus mengawal pola karir hingga kesejahteraan tiap anggotanya. Tidak hanya itu, KORPRI sebagai satu-satunya organisasi pemersatu ASN, diharapkan pula bisa mengawal kesejahteraan anggota hingga level purna.

"Kami sudah bekerja sama sedemikian rupa, tidak hanya dengan KORPRI tapi juga hingga ke level purna. Tujuannya juga untuk mendukung kesejahteraan seluruh anggota. Dengan modal berupa inovasi, kolaborasi dan inisiatif, kami akan membuat program-program yang betul-betul berdampak pada ASN dan masyarakat," pungkasnya.

Adapun susunan Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur masa bakti 2022-2027 diantaranya yakni Ketua Adhy Karyono, Wakil Ketua I Benny Sampirwanto, Wakil Ketua II Anom Surahno, Wakil Ketua III Akhmad Jazuli, Wakil Ketua IV Jumadi, Wakil Ketua V Bobby Soemiarsono, Wakil Ketua VI Siswo Heroetoto, Sekretaris Indah Wahyuni.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H mengatakan bahwa saat ini ASN menghadapi tantangan yang sangat besar dengan perubahan yang luar biasa dahsyat dibandingkan beberapa periode yang lalu. Perubahan yang terbesar adalah harapan masyarakat yang sangat tinggi terhadap pemerintah.

Baca Juga: Peluang Bisnis Developer Game di Kalangan Gen Z

“Harapan itu kalau tidak kita penuhi akan kontraproduktif dan harapan itu akan menjadikan stigma negatif kepada kita pemerintah, bila kita gagal memenuhi harapan masyarakat. Harapan masyarakat yang paling sederhana adalah masyarakat ingin bahagia hidupnya. Tinggal bagaimana kita menerjemahkannya,” tukasnya.

Menurutnya, KORPRI melekat dengan pemerintah. ASN melekat dengan pemerintah. Untuk itu ingatkan para ASN yang cenderung berkeluh-kesah terhadap kinerja pemerintah atau memberikan kritik kepada pemerintah di berbagai media, hal itu tidak boleh dilakukan.

“Karena itu bagian dari diri kita sendiri. Yang kedua kita sebagai anggota maupun pengurus Korpri harus menjaga agar negara kita ini tetap utuh. Karena salah satu perekat NKRI yang paling utuh dan tidak terpecah pecah hanya ada TNI, Polri dan KORPRI,” katanya.

Baca Juga: Birukan Malang, Khofifah - AHY Teriak Demokrat Menang, Prabowo Presiden

Turut hadir dalam pengukuhan, antara lain Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, mantan Sekdaprov Jatim yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur masa bakti 2018-2022 Heru Tjahjono, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, serta para Ketua KORPRI di 38 kab/kota di Jatim. (Yah)

 

Editor : Redaksi