Jatim Investment Leaders Forum and Award (JILFA) 2023

Jatim Online Single Submission Goes Android Operating System

Reporter : -
Jatim Online Single Submission Goes Android  Operating System
Gubernur Khofifah melaunching Jatim Online Single Submission Goes Android Operating System (Joss Gandos). dalam rangkaian gelaran Jatim Investment Leaders Forum and Award (JILFA) 2023 di JW Marriot Hotel Surabaya, Kamis (2/2) pagi

Surabaya, JatimUPdate.id,- Gubernur Khofifah melaunching Jatim Online Single Submission Goes Android  Operating System (Joss Gandos). Aplikasi tersebut diluncurkan  dalam rangkaian gelaran Jatim Investment Leaders Forum and Award (JILFA) 2023 di JW Marriot Hotel Surabaya, Kamis (2/2) pagi.

Menurut Gubernur Khofifah, Joss Gandos adalah bagian dari upgrading dari Jatim Online Single Submission (JOSS) yang telah beroperasi selama tiga tahun yang lalu. Dan saat ini, penambahan kata Gandos atau Goes Android Operating System merupakan layanan Jatim Online Single Submission yang diharapkan menjadi kemudahan akses dan koordinasi para investor dan pelaku usaha yang tengah mencari investor.

Baca Juga: Tim Yankes Bergerak Pemprov Jatim Layani 9.996 Masyarakat Kepulauan Terpencil Selama 2019-2023

"Jadi ini sebetulnya goes Android operating system harapan kita bahwa digital IT akan memudahkan koordinasi dari seluruh stakeholder baik yang sedang menawarkan investasi maupun investornya sendiri," sebutnya. "Bagian dari penguatan seluruh ekosistem investasi  di Jawa Timur," Tambahnya.

Sebagaimana khofifah ungkapkan bahwa capaian kinerja investasi Jatim mampu melampaui target investasi tahun 2022 yang mencapai 110,3 trilyun dari 80 trilyun target yang telah ditetapkan pada RPJMD. Ia mengatakan bahwa capaian tersebut adalah hasil dari kerja keras semua pihak termasuk BI, OJK, UMKM, pelaku dudika dan dukungan dari kepala daerah Bupati Walikota di Jawa Timur juga sinergi dengan perguruan tinggi.

Baca Juga: Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi, Khofifah Pastikan Peralatan dan Personel Siap Dan Siaga

"Alhamdulillah kita bisa melampaui dengan capaian 110,3 T, tahun 2022. Dari target 80 T  kita bisa mencapai 110,3 T," ungkapnya.

Oleh karenanya ia berharap kebersamaan yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan untuk mendukung akselerasi investasi di Jawa Timur yang selama ini didorong dari sektor konsumsi untuk dialihkan ke sektor investasi.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Jadi Saksi Indonesia Master Super 100

Gubernur Khofifah berharap akselerasi kinerja investasi  di Jawa Timur diharapkan dapat berseiring dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif. Karena ia menyebut muara dari kinerja investasi dan pertumbuhan ekonomi yang eksklusif adalah kesejahteraan masyarakat.

"Artinya makin tumbuh makin bisa mengurangi kemiskinan karena makin tumbuh makin bisa merekrut tenaga kerja," pungkasnya. (Yah)

Editor : Redaksi