Tingkatkan Skill UMKM Anggotanya, ASAIMAS Sidoarjo Gelar Cooking Kelas

Reporter : -
Tingkatkan Skill UMKM Anggotanya, ASAIMAS Sidoarjo Gelar Cooking Kelas
Anggota ASAIMAS mengikuti Cooking kelas bersama Mie burung dara, kamis (27/1/2023)

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Tingkatkan Skill UMKM Anggotanya, ASAIMAS Gelar Cooking Kelas. Tingkatkan Kualitas Produk Anggotanya, ASAIMAS Gelar Cooking Class. Pelaku UMKM Sidorajo yang tergabung dalam Asosiasi Wirausaha beringin emas mendapatkan pelatihan pengolahan makanan. Asaimas menggelar workshop UMKM untuk pelaku usaha kuliner di Sidoarjo.

Kegiatan Pelatihan pengolahan makanan yang dikemas dalam Cooking kelas bersama Mie burung dara di laksanakan di rumah salah satu anggotanya (ibu Ndhe Baqi) di Dusun  saimbang désa Kebonagung kec Sukodono kabupaten  Sidoarjo. Jum'at (27/1/2023)

Baca Juga: Kompak dengan Sidoarjo, Berikut Update Harga Bawang Putih di Kota Blitar Hari Ini

Workshop bertujuan untuk memberikan pengetahuan cara meningkatkan mutu dan kualitas produk olahan makanan yang selama ini menjadi usaha para anggota asaimas sidaorjo.

Miftah ketua Asaimas sidoarjo menyatakan bahwa anggotanya sangat membutuhkan pelatihan untuk mengembangkan usahanya. Selama ini mereka belajar secera mandiri dan hasil sharing sesame anggota.

“Asaimas sendiri secara rutin mengadakan pertemuan sekaligus pelatihan untuk mengembangkan usaha anggotanya, “ Ungkap Miftah yang mempunyai usaha Bubuk Kopi Arabika.

Sebanyak 50 UMKM makanan mengikuti cooking class mulai pukul 10.00 sampai dengan 14.00. “Peserta pelatihan kali ini banyak diikuti oleh Peserta adalah pelaku usaha kuliner, pedagang kakilima, mie ayam, bakso dan catering.” Ungkap miftah yang juga pengurus partai golkar sidoarjo.

Baca Juga: Pemprov Jatim dan IHE Delf The Netherlands Lakukan LoI LoI Kerjasama Bidang Sumber Daya Air

Miftah Ketua ASAIMAS SidoarjoMiftah Ketua ASAIMAS Sidoarjo

Hadir sebagai narasumber Chef Elisa dari mie burung dara. Peserta mendapatkan materi mengolah makanan berbahan mie, tanpa pengawet, sehat, serta  kiat sukses mangement usaha UKM, cara menentukan harga jual sesuai dengan mutu, kualitas produk dan kemampuan daya beli konsumen

“Asaimas dalam menggelar pelatihan selalu mengandeng pihak swasta, pada kesempatan kali ini kami di bantu langsung oleh mie burung dara yang banyak dipakai oleh anggota kami sebagai bahan olahan makanan” Jelasnya.

Baca Juga: Pelantikan Anggota PPS Sidoarjo, Plt Bupati Subandi Tekankan Pentingnya Netralitas

Di kabupaten sidoarjo pelatihan UMKM diselenggarakan oleh beberapa pihak seperti instansi pemerintah atau bisa juga diadakan oleh pihak swasta yang memang ingin memajukan UMKM sidoarjo. (Yah)

Editor : Redaksi