1 Abad NU, Direktur CDEP Berharap Barokah

Reporter : -
1 Abad NU, Direktur CDEP Berharap Barokah
Milad 1 Abad NU

Jatimupdate.id - Peringatan satu abad NU (Nahdlatul ulama) yang akan diselenggarakan di GOR Delta Sidoarjo, pada Selasa (7/2), akan dihadiri lebih satu juta ummat dari berbagai pelosok Indonesia.

Direktur eksekutif CDEP (Center Development of Economic and Politics) Moh. Badaruddin, mengaku bahagia dan berharap barokah dari peringatan satu abad NU.

"Saya ingin menjadi saksi sejarah dari perhelatan peringatan satu abad NU, momennya pas dilaksanakan di Sidoarjo Jawa Timur, saya senang sekali," kata Badaruddin, melalui keterangannya kepada Jatimupdate.id

Peringatan satu abad NU dengan tema Merawat Jagat Membangun Peradaban, menurutnya sangat sangat pas dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini. Warga Nahdiyin, urai dia, harus bersama - sama menjaga alam sekitar dan melestarikannya.

"Sehingga berguna bagi generasi penerus bangsa," tuturnya.

Ia menjabarkan, membangun peradaban bangsa yang mulia, dan bermartabat perlu digelorakan untuk masyarakat. Begitu pula dengan Keutuhan NKRI, bergantung pada peradaban masyarakat Indonesia itu sendiri.

Usia ke 100 NU, merupakan usia yang sangat matang. Dan ini merupakan organisasi keagamaan yang dipimpin oleh para alim ulama. Sehingga, sambung dia, organisasi ini insyaallah akan terus berkembang. Maju di masa akan datang,

"Saya mengajak sahabat, teman, family untuk bersama - sama ikut menghadiri acara peringatan satu abad NU ini. Ini sejarah yang akan terjadi setiap 100 tahun," ungkap Badaruddin sekretaris DPW Perindo Jatim.

'Semoga acara peringatan hari satu abad NU ini diberikan kelancaran dan kesuksesan, aamiin," pungkas mantan aktivis PMII itu. (roy)

Baca Juga: Pengamat: PDI Perjuangan Belum Tentu Usung Eri - Armuji di Pemilukada Surabaya 2024

Editor : Ibrahim