ALFI Jatim Siap Naik Level, Begini Kata Sebastian Wibisono

Reporter : -
ALFI Jatim Siap Naik Level, Begini Kata Sebastian Wibisono

Jatimupdate.id, Surabaya - Ketua Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) Jawa Timur (Jatim) Sebastian Wibisono memberikan pesannya dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) tahun 2023.

Dalam pidatonya, Wibi sapaan akrab Sebastian Wibisono mengingatkan kepada anggota tentang pentingnya level dan pelayanan dalam bisnis logistik. Wibi menegaskan, ALFI Jatim sudah waktunya naik level.

Baca Juga: Minister Counsellor Thailand Ajak Kadin Surabaya Perkuat Kerjasama Sektor Ekonomi

"Saya berharap ALFI Jatim bisa mengoptimalkan layanan berbasis teknologi, dengan mengikuti perkembangan digital sebagai pendorong yang sangat kompeten untuk mengurangi biaya cost logistik," ucap Wibi, di RAPIMWIL ALFI Jatim, di Hotel Harris, Jalan HR Muhammad, Surabaya, Rabu (8/2/2023).

Wibi juga menambahkan, dibawah kepemimpinannya, kemudahan pelayanan dan kesejahteraan anggota menjadi pilar utama organisasi.

Pentingnya upaya digitalisasi, lanjut Wibi, selain mengikuti modernisasi tekonologi sekaligus bisa menekan biaya. Karena, koneksi dengan berbagai negara bisa terkoneksi dalam satu pintu.

"Saya akan menjaga amanah ini tentunya tetap dengan bimbingan senior dan melibatkan stakeholder demi kelangsungan organisasi Logistik lebih baik," tegas dia.

Ditempat sama, Sekjen DPP ALFI Akbar Djohan mengatakan selama ini, ALFI menjadi opportunity dalam kelancaran arus barang di Indonesia.

Baca Juga: Mulur Mungret!

"Adanya ALFI ini menjadi kesempatan dalam kelancaran arus barang . Tentunya ini menjadi peluang buat kita untuk harus peka dengan kesempatan-kesempatan yang ada," ucap Akbar.

Ia menambahkan, anggota ALFI harus mampu memahami peluang dan menjembatani produk-produk lokal yang bisa disinergikan dengan provinsi-provinsi lain. Terlebih hingga bisa menjadi jembatan antar negara.

"Ada project yang besar tingkat nasional yaitu IKM yang perlu dimanfaatkan, terlebih di Jawa Timur cukup strategis. Batu, semen, dan baja itu juga menjadi satu opportunity untuk bisa di konsolidasi,” kata dia.

Baca Juga: Tolak RUU Penyiaran, Jurnalis dan Mahasiswa Surabaya Demonstrasi di Depan Gedung DPRD 

Sementara Wakil Ketua DPW ALFI Jatim Firesa Erik mengaku program-program kerja yang dimiliki ALFI Jatim saat ini memang sudah waktunya dikolaborasikan dengan stakeholder baik swasta maupun negeri.

"Karena kita tidak bisa berdiri sendiri, perlunya kolaborasi. Terutama perlunya campur tangan pemerintah dalam membangun Logistik Indonesia lebih maju lagi,” kata Erik.

 

Editor : jatimupdate.id