Tahun 2024, Gresik Harus Raih Piala Adipura

Reporter : -
Tahun 2024, Gresik Harus Raih Piala Adipura
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2023 serta HUT PWI ke-77 di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Rabu (1/3)
Gresik, JatimUPdate.id,- Tahun 2024, Gresik Harus Raih Piala Adipura. Dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2023 serta HUT PWI ke-77 di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Rabu (1/3) Bupati Gresik  Fandi Akhmad Yani  menargetkan tahun 2024 Kabupaten Gresik harus meraih kembali Piala adipura.

 

Baca Juga: Sedekah Bumi Dusun Betiring, Merawat Budaya Ditengah Era Informatika

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yani mengungkapkan bahwa saat ini dirinya memberikan tugas kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru dilantik untuk membawa kembali Piala Adipura ke Kabupaten Gresik pada tahun depan.
 
"Ada salah satu variabel yang kita penuhi. Yakni penanganan sampah. Tahun ini, kita akan fokus menata terkait penanganan sampah," ujarnya
 
Kata Gus Yani, saat ini Pemerintah Kabupaten Gresik masih berproses merampungkan TPA Belahan Rejo, Kedamean yang direncanakan rampung di akhir tahun.
 
Ditambahkan , disamping permasalahan sampah, penghijauan juga merupakan suatu isu yang juga harus masifkan kepada masyarakat.
 
"Ayo nandur walaupun besok kiamat. Yang penting kita menanam dulu, karena nanti pasti akan kita petik manfaatnya. Saya juga sudah memulai, dengan membeli pohon bahkan dengan biaya pribadi untuk bisa ditanam di median-median jalan," pungkasnya.
 
Senada dengan Gus Yani, Ketua PWI Gresik Ashadi Iksan mengatakan bahwa gerakan ini bertujuan menjaga lingkungan Gresik sebagai kota industri. Meskipun kecil, tetapi diharapkan mampu menginspirasi dan memberikan dampak positif. 
 
Tampak hadir pula dalam kegiatan ini, Kepala DPRD Gresik Abdul Qodir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sri Subaidah, Asisten I Setda Kabupaten Gresik Sutoyo, Camat Duduksampeyan Merista Dedy Hartadi bersama Muspika, jajaran kepala desa se-Kecamatan Duduksampeyan dan perwakilan dari perusahaan. (Yah)
 

Editor : Redaksi