Perangi Stunting Selamatkan Generasi Bangsa

Reporter : -
Perangi Stunting Selamatkan Generasi Bangsa
Kapolsek Bagor, Polres Nganjuk Iptu Sugino, S.H., bersama forpimcam (3 Pilar) dengan meninjau lansung kerumah balita yang menderita Stunting, Rabu (1/3/2023).

Nganjuk, JatimUPdate.id,- Perangi Stunting Selamatkan Generasi Bangsa. Aksi nyata peduli Stunting untuk generasi Indonesia sehat ditunjukkan Kapolsek Bagor, Polres Nganjuk Iptu Sugino, S.H., bersama forpimcam (3 Pilar) dengan meninjau lansung kerumah balita yang menderita Stunting, Rabu (1/3/2023).

“Hari ini kami mengunjungi adik Sakira Misella Renata dan Sahira Misellia Renata mereka suadara kembar berusia 3,3 tahun alamat Dusun Tempuran RT 15 RW 04 Desa Banaran Kulon Kecamatan Bagor yang memiliki berat badan di bawah anak seusianya,” kata Iptu Sugino.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Nganjuk Mendorong Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting

Ia menambahkan kunjungan ini sebagai sebagai wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polsek Bagor dalam mendukung program pemerintah mengurangi angka anak penderita stunting di wilayahnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa susu formula, vitamin suplemen makanan, biskuit penambah berat badan dan sejumlah uang. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke orangtua saudara kembar tersebut.

Baca Juga: Bondowoso Gelar Rembuk Stunting

“Kami berharap, bantuan sosial paket gizi tersebut dapat bermanfaat untuk membantu penurunan angka penderita stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan dari penerima bantuan,”. tutup Iptu Sugino.

Sementara itu Susanti orang tua adik Sakira dan Sahira mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Bagor yang peduli dan telah memberi bantuan untuk kebutuhan kedua anaknya.

Baca Juga: Kades dan Camat di Lamongan Diberi Pemahaman oleh Anggota Komisi IX DPR RI Tentang ini

Ia berharap agar bantuan serupa bisa diberikan kepada warga desa lainnya yang anaknya juga mengalami keterlambatan perkembangan sehingga secepatnya bisa terbebas dari stunting. (Rud)

Editor : Redaksi