2 Tahun Pemerintahan Yuhronur-Ro uf Di Lamongan, Persembahkan Mini MPP Berbasis Digital

Reporter : -
2 Tahun Pemerintahan Yuhronur-Ro uf Di Lamongan, Persembahkan Mini MPP Berbasis Digital
Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) mini berbasis digital yang di launching di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Ngimbang, Babat, dan Paciran, Senin (27/2).

Lamongan, JatimUPdate.id,- Menandai 2 tahun jejak kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Yuhronur - Ro uf Pemerintah Kabupaten Lamongan menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP) mini berbasis digital yang di launching di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Ngimbang, Babat, dan Paciran, Senin (27/2).

MPP Mini berbasis digital tersebut merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan pelayanan masyarakat melalui 100% layanan digital. “100% layanan digital itu adalah 100 layanan berkualitas, yang salah satu didalamnya layanan digital. Dengan layanan digital kita akan semakin mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak perlu jauh-jauh datang ke MPP yang ada di Lamongan, cukup dilayani disini dan akan terus berkembang dan semakin berkualitas,” tutur Pak Yes, Senin (27/2). 

Baca Juga: Sujud Syukur Kepala desa Siser Laren Lamongan Terima SK Perpanjangan

Hadirnya MPP mini berbasis digital di kecamatan akan memberikan pelayana yang lebih efektif, mudah, nyaman, serta dapat diakses seluruh masyarakat Lamongan. 

“Nanti kunjungan akan semakin menurun, tetapi justru layanan masyarakat yang dilayani semakin banyak, dan ini yang ingin kita ciptakan dengan hadirnya MPP, dengan melanching MPP mini berbasis digital akan terus kita kembangkan,” ujar Pak Yes.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan melaporkan akan ada 3 MPP mini yang di launching pada hari yang sama, sementara 24 lainnya akan menyusul. 

Baca Juga: Yuhronur Resmikan Fasilitas NICU di RSUD Ngimbang, Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan

“Terdapat 3 MPP mini yang sudah disiapkan pada launching yakni di Ngimbang, Babat, Paciran, dan akan segera di susul 24 kecamatan lainnya,” ungkap Nalikan. 

Meskipun berbasis digital, kata Nalikan, MPP mini akan tetap melayani secara analog untuk masyarakat. Selain itu, pada awal launching MPP mini berbasis digital, masyarakat ditawarkan berbagai kemudahan mulai dari mengurus perizinan berusaha, perizinan non berusaha, pencanangan bulan Panutan Pembayaran Pajak Daerah, administrasi maupun hanya sekedar bertanya terkait informasi pengurusan administrasi, berkonsultasi, melakukan pengaduan, hingga lainnya.  

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Lamongan: Pandangan Umum Tujuh Fraksi atas Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

“Cukup datang di MPP mini di kecamatan masing-masing, masyarakat akan dibantu dan langsung mendapatkan hasilnya hari itu juga, sehingga bapak-ibu tidak perlu meninggalkan pekerjaan, karena bisa di akses di kecamatan masing-masing,” kata Nalikan.

Pelayanan publik dapat di akses melalui web Mal Pelayanan Publik Kabupaten Lamongan - - (lamongankab.go.id) (Yah)

Editor : Redaksi