Diisukan Loncat Pagar, Buchori Imron: Saya Tetap Setia di PPP

Reporter : -
Diisukan Loncat Pagar, Buchori Imron: Saya Tetap Setia di PPP
Buchori Imron

Jatimupdate.id - Dikabarkan akan pindah atau nyaleg dari partai lain, pada Pemilu 2024. Buchori Imron, anggota Komisi C DPRD Surabaya menegaskan, setia kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan memastikan tetap bertahan di partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Diwolak walik saya tetap PPP," kata Buchori.

Ia mengatakan, PPP merupakan partai bersejarah, hasil fusi partai pada tahun 1973 oleh kebijakan Presiden Soeharto. Walaupun lambat laun, partai ini tidak besar seperti PDIP, Gerindra, Golkar dan PKB. "Tapi Alhamdulillah, sampai sekarang masih ada di Parlemen," beber Buchori.

PPP, tambah Buchori partai berasaskan Islam. Menurutnya, ini seiring dengan dididik Islam yang diterimanya. Sehingga, ketika berangkat sebagai caleg PPP, ia mengaku ingin memakmurkan Islam dan umat.

Kemudian, sambung nya, PPP berlambang Ka'bah, yang lahir melalui istikhoroh ulama besar. Setidaknya, ungkap dia, bertahan di PPP bisa cinta Ka'bah, dan berharap sering ke tanah suci Mekkah. "Saya betul-betul niatkan ibadah," papar nya.

Namun, beber Buchori, ini pasti beda bila dirinya keluar atau nyaleg dari partai lain. Ia meyakini tidak bakal menemukan kesakralan tersebut. "Kalau saya dibuang ke partai lain otomatis mikir, Kenapa? Karena saya masih baru lagi, bangun dari awal lagi." demikian Buchori. (roy)

Baca Juga: Bahas Nasib Mall THR, Pimpinan DPRD Bertemu Delegasi Pedagang Asal Tiongkok

Editor : Ibrahim