Masyarakat Pers Pemantau Pemilu PWI Lamongan Siap Kawal Proses Pemilu 2024

Reporter : -
Masyarakat Pers Pemantau Pemilu PWI Lamongan Siap Kawal Proses Pemilu 2024
pelantikan Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) PWI Kabupaten Lamongan, di lantai 7 Gedung Gajah Mada, Selasa (7/3/2023).

Lamongan, JatimUPdate.id,- Masyarakat Pers Pemantau Pemilu PWI Lamongan Siap Kawal Proses Pemilu 2024. Jelang tahun politik, insan pers sebagai pilar ke empat demokrasi, diminta untuk tidak terdorong pada polarisasi politik. Insan pers harus tetap menjaga idealisme dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

Hal itu disampaikan oleh bupati Yuhronur Efendi, saat membuka sarasehan jurnalistik dan pelantikan Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) PWI Kabupaten Lamongan, di lantai 7 Gedung Gajah Mada, Selasa (7/3/2023), yang juga dihadiri ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, dan ketua MAPPILU Jawa Timur Machmud Suhermono.

Baca Juga: Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Ketua PWI Jatim: Saatnya Insan Pers Untuk Merefresh Dan Introspeksi

Disebutkan oleh bupati, insan pers menjadi garda terdepan dalam mengabarkan sebuah informasi di masyarakat, dan menjadi kontrol sosial dalam tata kelola pembangunan di Lamongan. “InsyaAllah Pemkab Lamongan akan terus memfasilitasi dan memberikan dukungan atas kerja-kerja jurnalistik teman-teman pers,” ujar Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu.

Dalam acara yang juga dilakukan pelantikan Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu atau Mappilu PWI Kabupaten Lamongan tersebut, Pak Yes juga berharap kepada seluruh insan pers memegang teguh idealisme dan tidak terdorong polarisasi politik. Lebih-lebih dengan dekatnya agenda besar demokrasi yakni pemilihan umum serentak 2024 mendatang.

“Seperti yang kita saksikan bersama tadi dilakukan pelantikan pengurus Mappilu PWI Kabupaten Lamongan. Saya berharap seluruh wartawan baik yang menjadi pengurus maupun yang tidak harus berpegang teguh pada idealisme dan tidak terdorong pada polarisasi politik,” imbuh Pak Yes.

Baca Juga: PWI Pusat dan KIP Mantapkan Kerja Sama Bidang Informasi

Dengan komitmen kuat untuk menjaga marwah demokrasi tersebut, Pak Yes berkeyakinan situasi politik di Lamongan akan terus terjaga. Ditambah dengan hadirnya Mappilu PWI Lamongan akan menstabilkan kondisi pemilu nantinya.

“Dengan demikian saya berkeyakinan situasi politik di Lamongan akan terus terjaga dengan baik sehingga terus menjaga rasa nyaman dan aman bagi siapapun yang tinggal di Lamongan. Untuk menjaga kestabilan itu, saya mohon kepada seluruh stakeholder untuk senantiasa menjaga kebersamaan membangun persepsi, ritme dan irama yang sama dalam menjemput asa kejayaan Lamongan,” ucapnya.

Baca Juga: Meriahkan HPN 2024, Jurnalis Polres Malang Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Polisi

Dalam sarasehan yang dihadiri Ketua Dewan Pers RI Ninik Rahayu dan Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim sebagai pembicara dengan tema ‘Revitalisasi Peran Pers di Era Disrupsi Digital’ tersebut turut dihadiri kepala OPD dan camat se-Kabupaten Lamongan, kepala sekolah serta instansi terkait lainnya. (Yah)

Pembacaan SK Pembentukan MAPPILU PWI Kabupaten Lamongan,  di lantai 7 Gedung Gajah Mada, Selasa (7/3/2023)Pembacaan SK Pembentukan MAPPILU PWI Kabupaten Lamongan, di lantai 7 Gedung Gajah Mada, Selasa (7/3/2023)

Editor : Redaksi