HUT 536 Kabupaten Gresik, Kolaborasi Dalam Pelayanan Untuk Gresik Baru Yang Lebih Maju

Reporter : -
HUT 536 Kabupaten Gresik, Kolaborasi Dalam Pelayanan Untuk Gresik Baru Yang Lebih Maju
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Potong Tumpeng HUT 536 Kabupaten Gresik, 9 Maret 2023

Gresik, JatimUPdate.id,- Kabupaten Gresik menginjak usia yang ke-536 tahun hari ini. Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Gresik juga merayakan hari jadinya yang ke-49 tahun. Berbagai kegiatan sudah disusun untuk memeriahkan momen istimewa tersebut.

Tepat tanggal 9 Maret 2023, digelar Upacara Hari Ulang (HUT) Tahun Pemkab Gresik dan HUT Kabupaten Gresik. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Gresik ini diisi dengan berbagai pertunjukan seni. Salah satunya adalah pertunjukan tari damar kurung yang diikuti sebanyak 350 penari. Selain itu, pertunjukan seni jaranan tak ketinggalan dipertunjukkan di hadapan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah beserta jajaran tamu VVIP.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Gresik. Apresiasi ini lantaran berkat kolaborasi masyarakat yang baik inilah, maka Kabupaten Gresik bisa terus berbenah untuk menjadi kota yang nyaman. Hal ini selaras dengan tema besar HUT tahun 2023 yakni "Kolaborasi Dalam Pelayanan Untuk Gresik Baru Yang Lebih Maju".

"Gresik baru yang saya maksud hari ini tidak sekedar soal fisik saja. Melainkan juga mengenai mindset . Gresik yang baru adalah menghadirkan keadilan dan kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan hanya sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi sebuah keniscayaan," Bupati Yani.

Bupati Yani juga menggarisbawahi bahwa, segala pembangunan fisik yang telah dilakukan seperti Bandar Grissee maupun Gedung Negara Indonesia (GNI) terdapat makna tersirat. Yakni adanya gagasan untuk membuat lebih banyak interaksi antar warga, pun juga sebagai ruang publik dimana masyarakat bebas berekspresi dan setara bagi siapa saja.

"Sejarah Gresik yang panjang juga merupakan suatu teladan bagi kita. Nyi Ageng Pinatih sebagai syahbandar pelabuhan hendaknya menjadi titik ungkit yang memotivasi kita untuk membangun Gresik baru yang mandiri, sejahtera, berdaya saing, dan berkemajuan. Jangan sampai jati diri Kabupaten Gresik sebagai kota santri dilupakan. Kita boleh jadi kota industri. Kita mampu menjadi daerah tujuan investasi. Gresik bisa maju dalam peradaban tetapi warganya harus tetap berakhlakul karimah," pungkasnya.

Baca Juga: Dewan Pers Dorong Pendataan Dan Verifikasi Media

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan HUT Pemkab Gresik dan HUT Gresik tahun ini sudah berjalan sejak awal pekan ini. Diawali dengan lomba lingkungan sehat antar OPD dan ziarah makam aulia, rangkaian kegiatan berlangsung hingga 18 Maret 2023. Kegiatan yang digelarpun beragam, mulai dari sisi olahraga, seni dan budaya, keagamaan, pemberdayaan UMKM, hingga job fair yang membuka 4.000 lapangan pekerjaan.  (Yah)

Baca Juga: Mafia Sholawat Tebarkan Kebaikan di Gresik

Editor : Nasirudin