PSSI Panggil 4 Pemain Naturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Lawan Burundi

Reporter : -
PSSI Panggil 4 Pemain Naturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Lawan Burundi
FIFA Matchday kontra Burundi Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023)

JatimUPdate.id,- PSSI telah mempersiapkan empat pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang akan memperkuat di FIFA Matchday kontra Burundi Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Empat pemain itu adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat dan debutan baru naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Baca Juga: Ayo Timnas Indonesia Kalahkan Cina Taipei Dan Lolos 16 Besar Asian Games

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Ketum Umum (Waketum) Zainudin Amali saat berada di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Senin (13/3/2023).

 

Baca Juga: Dua Gol Cantik Bawa Indonesia Kalahkan Kirgistan 2-0

Pelatih Shin Tae-yong telah merilis daftar skuad tim nasional Indonesia untuk FIFA Matchday bulan ini. Mereka yang merumput di luar negeri mendapat panggilan, di antaranya Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Khusus untuk Shayne, ini merupakan pertama kalinya bagi pemain serbabisa keturunan Belanda itu mendapat panggilan ke skuad nasional Indonesia. Bek sekaligus gelandang kiri berusia 24 tahun yang bermain untuk klub Norwegia, Viking FK itu telah resmi menjadi WNI sejak 24 January 2023.

Baca Juga: Egy Maulana Fikri jadi Tumpuan Lini Depan Skuad Asian Games 2023 Nanti Malam

Nama-nama langganan timnas seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, hingga Nadeo Argawinata tetap ada dalam tim. Kemudian ada beberapa nama yang tengah menanjak di Liga 1 musim ini mendapat panggilan, yakni Riko Simanjuntak, Ramadhan Sananta, Yance Sayuri, dan Yacob Sayuri. Tapi beberapa nama besar seperti Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic absen dari skuad kali ini. (Yah)

Editor : Nasirudin