Gubernur Khofifah Ikuti Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 1444 H Di Masjid Raya Islamic Center Jatim

Reporter : -
Gubernur Khofifah Ikuti Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 1444 H Di Masjid Raya Islamic Center Jatim
Gubernur Khofifah bersama Wagub Emil Dardak seusai melaksanakan Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 1444 H Di Masjid Raya Islamic Center Jatim di Jl. Raya Dukuh Kupang No. 122-124, Surabaya, Rabu (22/3) malam.

Surabaya, JatimUpdate.id,- Gubernur Khofifah Ikuti Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 1444 H Di Masjid Raya Islamic Center Jatim. Umat Islam mulai menggelar shalat tarawih setelah pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H yang jatuh pada Kamis (23/3). 

Gubernur Jawa Timur Khofifah menjalankan ibadah sholat tarawih hari pertama bulan suci ramadhan di Masjid Raya islamic Center Jatim di Jl. Raya Dukuh Kupang No. 122-124, Surabaya, Rabu (22/3) malam. 

Baca Juga: Harga Beras Tembus 16.000, KPPU Ingatkan Agen Beras Ikuti Aturan HET

Bersama dengan jajaran para kepala OPD Pemprov Jatim dan juga ribuan masyarakat, shalat tarawih di masjid raya ini pertama dilaksanakan setelah diresmikan pasca renovasi.

Baca Juga : Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur Siap Digunakan Saat Bulan Ramadhan 2023 (jatimupdate.id) 

Gubernur Jawa Timur Khofifah menjalankan ibadah sholat tarawih hari pertama bulan suci ramadhan di Masjid Raya islamic Center Jatim di Kota Surabaya, Rabu Malam (22/3/2023).Gubernur Jawa Timur Khofifah menjalankan ibadah sholat tarawih hari pertama bulan suci ramadhan di Masjid Raya islamic Center Jatim di Kota Surabaya, Rabu Malam (22/3/2023).

Dikatakan Khofifah bahwa masjid ini memang belum selesai sempurna pembangunannya. Namun secara fasilitas untuk salat jamaah sudah selesai, sehingga diharapkan bisa memberikan fasilitas jamaah shalat tarawih di bulan ramadhan ini. 

“Mudah mudahan masjid ini membawa keberkahan bagi kita semua,” tegasnya.

Undang Masyarakat ikut mendesain interior masjid

Gubernur Khofifah secara khusus telah meminta Wagub Emil Dardak untuk menjadi koordinator dalam berbagai festival desain interior masjid, seperti kaligrafi maupun bentuk lainnya.

Baca Juga: Birukan Malang, Khofifah - AHY Teriak Demokrat Menang, Prabowo Presiden

"Kita ajak seluruh elemen masyarakat utamanya para pakar dari perguruan tinggi untuk ikut menyempurnakan desain interior masjid ini," tutur Gubernur Khofifah.

Menurutnya, melalui kolaborasi dan kesempatan luas yang diberikan, harapan besarnya adalah selain bisa melaksanakan ibadah dengan baik, masyarakat juga bisa menikmati indahnya masjid dengan berbagai desain kaligrafi yang indah dan penuh makna. Secara arsitektur masjid ini cukup ikonik hasil besutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sekarang kita maksimalkan pemakmurannya sambil kita perindah desain interiornya.

"Nantinya masjid ini juga akan menjadi penguat perjalanan kita dalam proses memakmurkan masjid dan jamaahnya," ucapnya.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan bagi seluruh warga Jawa Timur. Ia mendoakan agar di bulan ramadhan kali ini bisa menjadi momen meningkatkan ibadah dengan maksimal.

Baca Juga: Tim Yankes Bergerak Pemprov Jatim Layani 9.996 Masyarakat Kepulauan Terpencil Selama 2019-2023

“Selamat menunaikan ibadah puasa bulan ramadhan. Semoga tarawih, puasa, tadarusnya lebih sempurna tahun ini." Tegasnya (yah)

 

Editor : Nasirudin