Angelina Sondakh

Serius Belajar Agama Islam Saat di Penjara

oleh : -
Serius Belajar Agama Islam Saat di Penjara
Angelina Sondakh

JAKARTA (JATIMUPDATE.ID)- Artis, Angelina Sondakh mengungkapkan kisah yang mendorongnya masuk Islam. Ia mengakui jika mualaf karena ingin menikah dengan Adjie Massaid.

Hal tersebut terungkap di YouTube channel MAIA AL EL DUL hari  Minggu (10/4/2022).
"Jadi gua sebelum menikah (dengan Adjie Massaid) dimualafkan, namanya cinta," ucap Angelina Sondakh.

Meskipun demikian, ibu satu anak itu mengaku tak menyesal mengambil keputusan untuk menjadi mualaf, meskipun pada awalnya karena cinta kepada manusia.

"Aku sih nggak pernah nyesel soal itu, bener-bener belum ada dari hati, kita ngomongin fakta-faktanya aja," ujar Angelina Sondakh menambahkan.

Wanita yang biasa disapa Angie ini menyebut jika dirinya baru mempelajari Agama Islam dengan sungguh-sungguh ketika di penjara.

Seperti diketahui,  Anngelina Sondakh di penjara akibat tereret kasus korupsi saat masuk dunia politik.

Kendati demikian, Angie sedikit demi sedikit ternyata sudah sempat mempelajari Agama Islam, sebelum akhirnya terseret kasus. Karena sudah sempat mempelajari pelajaran agama, saat tertimpa kasus, Angie merasa dirinya sedang menerima cobaan pada saat itu.

"(Seperti mempraktikkan ilmu) betul, gak berharap secepet itu turun lapangannya (usai belajar agama), KKN-nya cepet banget baru belajar seminggu, agak syok mental," unkap Angie.

Seiring berjalannya waktu, Ibu sambung Aaliyah Massaid itu akhirnya mencoba untuk melepaskan semua yang dianggapnya penting di dunia. "Cuman satu pokoknya, dilepasin semua yang kita anggap penting, semua dilepasin," ujar Angie.
Meskipun pada saat awal dirinya  berada dibalik jeruji besi waktupun terasa lama, namun pada akhirnya saat ini Angie bisa menghirup udara bebas kembali.

Diketahui wanita berusia 44 tahun itu belum lama ini bebas dari jeratan 10 tahun penjaranya.
Angie sempat minta maaf kepada ayahnya, Lucky Sondakh, karena memutuskan untuk mengenakan hijab. Hal ini beralasan karena keputusannya ini pasti akan banyak ditentang keluarga besar orangtuanya yang bukan muslim.

"Angie tahu Angie melukai mami, papi dan keluarga besar dengan keputusan Angie berhijab," kata  Angie di kanal YouTube Keema Entertainment.

Usai Bebas, Angie sempat meminta maaf soal keputusannya, karena berlawanan dengan kepercayaan sang ayah.(Yok)