Maria Vania

Butuh Sosok Imam

oleh : -
Butuh Sosok Imam
Maria Vania

JAKARTA(JATIMUPDATE)-Maria Vania harus memakai hijab untuk keperluan syuting sinetron religi yang baru ia dibintangi.

Artis yang kerap tampil seksi itu mengaku nyaman saat menggunakan hijab, meski hanya untuk keperluan syuting.

Sekalipun Maria bukan seorang muslim, dirinya tak masalah terus menggunakan hijab selama syuting. Maria Vania tampil berhijab hingga membuatnya dikabarkan menjadi mualaf. Maria tampil berbeda ketika memerankan karakter Yasmin dalam sinetron Trio Gabut Kursus Iman

Terkait isu mualaf, Maria tak bisa banyak bicara, karena menurutnya untuk mendapatkan panggilan hati ia butuh sosok imam yang bisa membimbingnya.

Ketika ditanya soal panggilan hati untuk memeluk agama islam setelah berhijab, justru Billy Syahputra yang ada disebelahnya yang menjawab dengan meminta doa. "Doain aja ya," ucap Billy.

Mendengar jawaban Billy, Maria Vania hanya bisa tertawa. Ia pun mengakui bahwa sempat bingung menanggapi pertanyaan soal menjadi mualaf. Satu hal yang pasti Maria Vania belajar banyak hal mengenai Islam selama proses syuting sinetron tersebut. "Ya rasanya awalnya kayak bingung gitu," ujar Maria.

"Ini banyak banget kan yang kupelajari dari bahasanya bismillah, inshaAllah, terus pake mukena," ungkapnya kepada wartawan, kemarin.
Perihal panggilan hati untuk memeluk agama Islam, Maria Vania seolah memberikan isyarat bahwa dirinya butuh sosok imam yang bisa membantunya. "Kalau soal panggilan kan sejauh ini harus ada imamnya," katanya sembari tertawa.

Dalam sinetron yang tayang di stasiun televisi SCTV itu, Maria Vania berperan sebagai Yasmin gadis islami yang digandrungi Billy Syahputra, Ge Pamungkas, dan Qausar Harta.

Bahkan tak jarang ia mengenakan mukena untuk adegan ibadah salat. "Nggak ada masalah sih nyaman-nyaman aja," kata Maria.

Maria justru mengaku dapat banyak pujian dari follower-nya ketika mengunggah Instagram story memakai hijab dan mukena.

Para penggemarnya mengatakan bahwa Maria terlihat lebih cantik ketika memakai pakaian tertutup lengkap dengan hijabnya. "Kata orang-orang sih, kok kamu lebih cocok pake hijab ya' gitu," ujar Maria sembari tertawa. (Yok)