Mundur Sebagai Pengurus dan Kader PSI

oleh : -
Mundur Sebagai Pengurus dan Kader PSI
Tsamara Amany (kanan) dan Grace Natalie

JAKARTA(JATIMUPDATE.ID)-Politikus muda nan catik Tsamara Amany mundur dari PSI. Pengunduran diri Tsamara sebagai kader dan pengurus ini diumumkan dalam sebuah video di akun YouTube miliknya kemarin.

"Per hari ini (Senin, 18 April 2022), saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara, Senin (18/4).

Tsamara menegaskan bahwa keputusannya ini berdasarkan pertimbangan pribadi. Ia menilai perlu perjalanan baru di luar partai politik, dan saat ini ingin lebih fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan.
Sudah lebih dari 5 tahun Tsamara bergabung partai besutan Grace Natalie tersebut, bahkan dikenal sebagai kader teras PSI. Tsamara menjabat sebagai Ketua DPP PSI Bidang eksternal dan berhasil menempati posisi kedua di Dapil 2 Jakarta Selatan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
Tsamara dulu menyadari impian menjadi pejabat tidaklah mudah tanpa sokongan partai politik. Kendati demikian, ia masih menyisihkan skeptisisme terhadap parpol. Menurut dia, seseorang dapat berubah ketika menjadi bagian dari parpol meski memegang teguh idealisme.
Tsamara lantas menimbang berbagai opsi sebelum mengaitkan diri dengan parpol. Setelah Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama, ia memutuskan bergabung dengan PSI karena merasa memiliki kesamaan visi-misi politik yang menyasar generasi muda. Terlebih, Tsamara sudah sering terlibat dalam diskusi politik bersama salah satu penggagas PSI, Grace Natalie.
Tsamara kemudian dipercayai untuk menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Eksternal di PSI. Ia mengenyam tugas untuk membangun jaringan dengan komunitas, media, dan organisasi di luar struktur partai.
Pun ia menggaet pasarnya melalui media sosial.
Tsamara kerap mencetuskan diskusi politik untuk menarik anak muda agar tidak apatis melalui siaran di akun Instagram. (Yok)