Netizen Minta Jokowi Cek Jalanan Jateng yang Rusak: Gubernurnya Sibuk Jogging

Reporter : -
Netizen Minta Jokowi Cek Jalanan Jateng yang Rusak: Gubernurnya Sibuk Jogging
netizen di Twitter justru meminta Presiden Jokowi untuk turun langsung ke sejumlah Kabupaten di Jawa Tengah yang juga banyak ditemukan jalan rusak

Pati, JatimUPdate.id,- Presiden RI Joko Widodo baru saja pada Jumat 5 Mei 2023 kemarin, melakukan inspeksi ke Lampung, provinsi yang belakangan dikritik publik karena jalanannya yang rusak.

Jokowi melintas sejumlah ruas jalan yang rusak di Lampung, salah satunya melewati ruas jalan Seputih Rahman, Lampung Tengah yang sempat viral.

Baca Juga: Jalan Desamu Masih Rusak, Cek Daftar Proyek Betonisasi Jalan Di Sidoarjo

Namun, netizen di Twitter justru meminta Presiden Jokowi untuk turun langsung ke sejumlah Kabupaten di Jawa Tengah yang juga banyak ditemukan jalan rusak.

Dalam akun twitter @dhemit_is_back viral memposting dua video kondisi jalan di Pati, Jawa Tengah yang rusak parah pada Jumat (5/5/2023) pukul 22.27 WIB.

"Pak Jokowi RI 1 ini bukan Lampung Sumatera pak tapi Jateng, Gubernur skrg lagi sibuk di Jakarta joging ????????," cuit akun centang biru @dhemit_is_back tersebut.

Dua video yang diposting akun @dhemit_is_back menggambarkan kondisi jalan di Pati, Jawa Tengah yang rusak parah.

"Info jalur Pantura, jalane wes ora layak pakai lur. Kemacetane parah, dalane ekstrim bro. Sama sekali nggak bergerak, ben sampek kapan iki," ungkap keluhan dari seorang pria yang merekam video tersebut sambil menunjujkkan lokasi di Jalan Pantura Juwana, Pati, Jateng.

Di video satunya, tampak sejumlah warga menggelar aksi demonstrasi di jalanan rusak di Puncel, Pati, Jateng.

"Ambil sapu, ambil cikrak, kita sapu-sapu jalan. Kita tutup-tutup lubang. Kita bersihkan lumpur dari jalanan ini. Ini yang sering membuat kecelakaan. Bukan karena dia saudara, bukan karena kita anak, dia adalah sesama kita. Ini adalah kemanusiaan," teriak seorang warga di video tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Jatim Bagian Selatan

Postingan tersebut hingga Minggu (7/5) pukul 12.00 WIB sudah ditonton sebanyak 296 ribu pengguna twitter dan mendapat 3.150 retweets, 5.715 likes dan 281 tanggapan dari pengguna lain.

Postingan akun Twitter @dhemit_is_back mendapat respons beragam dari pengguna lain. Salah satunya @diikii_martiin yang menantang apakah Presiden Jokowi berani menyidak jalan rusak di Jateng.

"Apakah @jokowi berani naik mobil presiden jalan2 di jateng yang berkolam? Buat mempermalukan pejabat daerahnya? Ya ya ENGGA lah tar dimarahin BU GEDE," tulis akun @diikii_martiin.

Pengguna lain @yaudahlahhyaa merespons postingan itu dengan mengirim video jalan rusak di Jateng.

"Jateng juga ni boss. Digoyang ampe shockbreaker ambrol pokoknya.," tulis @yaudahlahhyaa.

Baca Juga: SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE

"Iri ama Lampung, warganya ada yg vokal sampe viral. Jateng gubernurnya digadang2 nyapres orang ngira provinsinya sejahtera kali ya, pdhal mah ancur2 juga (video terlampir). Giliran idup di jogja yg tentram sejahtera malah diributin keistimewaannya mulu LOL.," keluh akun @yaudahlahhyaa.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mempersilakan masyarakat untuk melaporkan kondisi jalan di daerah yang rusak parah dan lama tidak diperbaiki kepada dirinya melalui media sosial. 

"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini,” ujar Jokowi sebagaimana tertulis dalam deskripsi unggahan video reels di akun Instagram @jokowi.

Jokowi juga mempersilakan publik melaporkan kondisi jalan rusak kepadanya melalui media sosial lain, seperti Facebook maupun Twitter. Presiden menekankan pembangunan infrastruktur jalan penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. (DPR) 

Editor : Redaksi