PWI Malang Raya Siapkan Pemantau Pemilu 2024

Reporter : -
PWI Malang Raya Siapkan Pemantau Pemilu 2024
Lutfil Hakim, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) melantik pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Malang Raya, Rabu (10/5).

Malang, JatimUPdate.id,- Partisipasi masyarakat sangat menentukan hasil pemilu, bukan hanya sebagai pemilik hak suara, tapi juga berperan untuk melakuka pengawasan langsung terhadap tahapan pemilu. Pengawasan dilakukan agar tidak terjadi kecurangan-kecurangan dalam proses penghitungan suara, ataupun merekayasa hasil suara.

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) melantik pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Malang Raya, Rabu (10/5).

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Prapanca Award dari PWI Jatim

Pelantikan yang digelar di Warung Tani, Jalan TPST, Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, beberapa Ketua Parpol, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Malang Raya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Terima PWI Jatim Award, Buah Kondisifitas Pemilu 2024

Di kesempatan itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengungkapkan keberadaan MAPPILU ini merupakan bukti bahwa masyarakat dan pers ikut bertanggungjawab pada penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu).

"Pelantikan Mappilu ini sebagai bukti peran aktifnya PWI dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Jadi, bagaimana memantau pelaksanaan Pemilu dengan cita-cita bersama supaya terselenggara sukses dan berkualitas, dan bisa melahirkan pimpinan atau wakil rakyat yang juga berkualitas," ucapnya, saat memberi sambutan di Pelantikan MAPPILU PWI Malang Raya, Rabu (10/5). (Yah)

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Minta PWI Ikut Sosialisasikan Pilkada Damai

 

Editor : Wahyu Lazuardi