Sambil Konvoi Naik Becak, PKS Kota Surabaya Daftar Bacaleg Ke KPU

Reporter : -
Sambil Konvoi Naik Becak, PKS Kota Surabaya Daftar Bacaleg Ke KPU
Foto PKS saat mendaftar ke KPU

Surabaya, JatimUPdate.id,- DPD PKS Kota Surabaya mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Surabaya, Jum'at (12/5). Pendaftaran dilakukan dalam momen Jum'at berkah.

Dimulai pukul 14.00 WIB dari kantor DPD, rombongan PKS Kota Surabaya menuju ke Kantor KPU Kota Surabaya yang terletak di Jl. Adityawarman. Yang unik, jajaran pengurus BPH ditemani para bacaleg PKS Kota Surabaya naik becak secara konvoi.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

Tampak hadir dalam rombongan, Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, Bendahara DPD PKS Kota Surabaya, Arif Fahrudin, dan beberapa bacaleg PKS Kota Surabaya, termasuk Bacaleg Milenial.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya menyampaikan, pendaftaran bacaleg dilakukan hari ini karena bertepatan dengan hari Jum'at.

"Hari Jum'at salah satu hari yang mulia diantara satu pekan, insya Allah ada nilai keberkahan di hari Jum'at," Ujar Bang Jo, sapaan akrab Johari Mustawan.

"Sekaligus ini memberi pesan bahwa para caleg PKS Kota Surabaya jika terpilih kelak, akan berjuang untuk melayani dan membela rakyat mencari keberkahan dan ridho Allah SWT, sesuai tagline PKS yaitu #PKSPembelaRakyat," tegas Johari.

Dengan sisa waktu 275 hari jelang Pemilu, PKS mendaftarkan bakal caleg sesuai kuota yang ditetapkan di lima daerah pemilihan (dapil) di Surabaya. Total, PKS mendaftarkan 50 bacaleg yang siap bertarung di pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Alhamdulillah PKS Kota Surabaya mendaftarkan bacaleg dengan formasi lengkap per dapilnya, total ada 50 bacaleg yang kami daftarkan," ucap Bang Jo.

Baca Juga: Hidup itu Menyala

PKS yakin dengan semangat dan dedikaai yang tinggi dari 50 bacaleg, dapat meraih kemenangan dan memperoleh 20% kursi di DPRD Kota Surabaya.

"Insya allah dengan semangat dan dedikasi yang tinggi dari para bacaleg, 20% kursi atau setara 10 Kursi di DPRD Surabaya bisa diraih PKS", ucap bang Jo penuh semangat.

Selain itu, komposisi bacaleg PKS Kota Surabaya juga cukup pas, mewakili semua elemen warga Surabaya, "Ada pengusaha, akademisi, politisi muda, caleg milenial dan gen-Z yang berusia 21-40 tahun," Kata Johari.

Ditambahkan Bangjo, 50 Bacaleg PKS terdiri dari 32 Laki-laki dan 18 perempuan. Artinya, ada 36% keterwakilan perempuan dalam komposisi bacaleg PKS Kota Surabaya.

Baca Juga: 14.516 calon mahasiswa Ikuti UTBK Di Unair

Terakhir, Johari berharap penyelenggaraan pemilu 2024 berlaku jujur, adil dan transparan, "Kami berharap para penyelenggara pemilu, KPU, mulai dari kota hingga kelurahan dan perangkat pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemilu secara jujur, adil dan transparan," Tutup Bang Jo.(Hil)



Editor : Nasirudin