Tanpa Bacaleg Kepala Daerah, Golkar Optimis Raih 20 Kursi DPRD Jatim

Reporter : -
Tanpa Bacaleg Kepala Daerah, Golkar Optimis Raih 20 Kursi DPRD Jatim
DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) mendaftarkan 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jatim ke KPU Jatim, Minggu (14/5/2023).

Surabaya, JatimUPdate.id,- DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) mendaftarkan 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jatim ke KPU Jatim, Minggu (14/5/2023). Dari 120 bacaleg tersebut, tidak tercantum nama Kepala Daerah dari Partai Golkar.

Kepala daerah asal Golkar yang tidak didaftarkan sebagai bacaleg, antara lain Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo.

Baca Juga: DPRD Jatim Setujui LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023

“Memang kepala daerah tidak kami calonkan sebagai bacaleg DPRD Jatim pada pemilu legislatif 2024,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji.

Sarmuji memiliki alasan sendiri kenapa para kepala daerah asal Golkar tidak ikut didaftarkan sebagai bacaleg. Yaitu, kepala daerah yang kini masih menjabat diminta lebih fokus membangun daerahnya.

“Kami ingin mereka konsentrasi membangun daerahnya. Kami ingin kepala daerah lebih mengutamakan pembangunan daerah dari pada urusan bacaleg,” ungkapnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Terima PWI Jatim Award, Buah Kondisifitas Pemilu 2024

“Mereka masih bertugas. Toh bisa digandengkan dengan caleg-caleg yang kira-kira kualitasnya setara,” jelas anggota DPR RI ini.

Sarmuji optimis akan dapat memenuh target perolehan kursi untuk DPRD Jatim. Target kursi Golkar yang awalnya 17 kursi, naik menjadi 20 kursi untuk DPRD Jatim.

“Hari ini progress kita meningkat. Kita targetkan lebih tinggi jadi 20 kursi. Kami optimistis bisa tercapai. Mohon doanya. Kemenangan Golkar akan diabdikan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Jatim,” Pungkasnya. (Yah)

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Adhy Karyono Terima PWI Jatim Award 2024

Editor : Yuris P Hidayat