BNI Perkuat Transformasi

Kapabilitas UMKM Ditingkatkan

Reporter : -
Kapabilitas UMKM Ditingkatkan
Suasana pelayanan di kantor Cabang Bank BNI

Jakarta, JatimUPdate.id, - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI meraih penghargaan Best Bank dari B Universe atas kinerja positif dan transformasi yang dijalankan selama ini.
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo , Sabtu (27/05/2023), di Jakarta, mengatakan, BNI terus melakukan transformasi, khususnya dalam penguatan solusi digital, dengan proaktif menciptakan berbagai inovasi produk serta program untuk mendorong pertumbuhan kinerja.

Salah satu inovasi digital yang dilakukan BNI adalah dengan menghadirkan hibank, sebuah bank digital yang akan membantu para UMKM untuk tumbuh lebih optimal. hibank akan mengeluarkan produk-produk baru dalam waktu dekat yang sesuai dengan kebutuhan UMKM.

Hibank memiliki misi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berdaya saing dan bermartabat dengan budaya digital untuk karyawan beraktualisasi dan berkembang.

Sebagai bank digital, hibank akan terus berupaya untuk menjadi teladan penerapan tata kelola perusahaan dalam industri perbankan digital. “Tentunya, kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan Best Bank yang diberikan kepada BNI. Selain itu, sebagai Bank Global asal Indonesia, BNI juga terus berupaya meningkatkan kapabilitas UMKM termasuk mendorong mereka Go Export ke luar negeri," kata Okki.

Okki menambahkan BNI mengoptimalkan fungsi kanal cabang luar negeri guna menjembatani berbagai potensi bisnis serta transaksi antara Indonesia dan Dunia.

Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI berperan dalam memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM yang ingin memasarkan produknya di luar negeri. UMKM dapat memperoleh informasi detail mengenai negara ekspor dari KCLN BNI.

Selain mengandalkan KCLN, BNI juga memiliki fitur business matching untuk para UMKM yang ingin ekspor melalui Program BNI Xpora. Dalam program tersebut para pelaku UMKM dapat melakukan pertemuan bisnis dengan pembeli dari luar negeri.

“Mereka pelaku UMKM bisa langsung bertanya terkait barang-barang apa saja yang menjadi konsumsi di luar negeri. Tentunya ini semua diharapkan dapat membantu UMKM dapat melompat lebih tinggi, ” tuturnya. (dan)

Baca Juga: BNI Dukung Relawan Bakti BUMN ke Samboja dan IKN

Editor : Redaksi