Wakil Ketua DPRD Pimpin Rapat Pencopotan Dirinya

oleh : -
Wakil Ketua DPRD Pimpin Rapat Pencopotan Dirinya
M Taufik

JAKARTA(JATIMUPDATAE.ID)-Ada yang menarik dalam Rapat Paripurna DPRD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (26/04/2022). Betapa tidak, M Taufik memimpin rapat paripurna pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Taufik digantikan oleh Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra.
Rapat digelar di aula rapat paripurna pada Selasa  pukul 11.15 WIB. Hadir dalam rapat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
"Rapat paripurna 26 April 2022 adalah dalam rangka pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta H M Taufik dengan ini digantikan atas nama Hj Rani Mauliani. Dengan mengucap bismilah rapat kali ini dibuka dan kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Taufik membuka rapat disambut riuh tepuk tangan.
Sebagaimana diketahui, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta telah menetapkan jadwal rapat paripurna pengumuman pemberhentian M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra. Rapat paripurna dijadwalkan digelar pada Selasa.
Hal ini diputuskan dalam Rapat Badan musyawarah DPRD DKI Jakarta yang digelar hari ini. M Taufik bakal digantikan Rani Mauliani.
"Berdasarkan saran dan masukan dari pimpinan dan anggota Badan Musyawarah serta eksekutif dapat disepakati bahwa jadwal pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Haji Mohamad Taufik dan pengangkatan calon pengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Hj Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin Rapat Badan Musyawarah DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/04/2022).
Pertanyaan Prasetyo langsung disetujui oleh seluruh peserta rapat Bamus hari ini.
"Untuk itu, saya tanyakan sekali lagi apakah dapat disetujui?" tanya Prasetyo.
"Setuju," balas peserta rapat. (Yok)