HUT Kota Surabaya ke-730

Luminor Hotel Jemursari Gandeng UMKM Gelar Acara Makan Siang, Sajikan Kreasi Menu Suroboyoan

Reporter : -
Luminor Hotel Jemursari Gandeng UMKM Gelar Acara Makan Siang, Sajikan Kreasi Menu Suroboyoan
Kreasi Menu Suroboyoan Luminor Hotel Jemursari

Surabaya, JatimUPdate.id, – Kota Surabaya, selain dijuluki sebagai kota pahlawan, juga identik dengan tata kota bangunan bersejarah serta aneka kuliner yang khas penuh cita rasa.

Menyambut hari jadi kota Surabaya ke-730, Luminor Hotel Jemursari Surabaya menggelar acara makan siang spesial dengan menyajikan beragam menu ala Suroboyoan dan Jawa Timur.

Baca Juga: Kadin Surabaya Sebut Wisata Kota Lama Jadi Penggerak Ekonomi Warga Kota Pahlawan 

Luminor Hotel Jemursari turut meramaikan semarak Hari Jadi Kota Surabaya ke-730 seperti, berpartisipasi dalam kegiatan Festival Rujak Uleg dan menjadi 10 hotel terbaik menyajikan kreasi menu rujak, menyediakan spot di area hotel yang berisi sejumlah brosur informasi tempat wisata di surabaya, dan mengadakan event di restoran Luminor yakni Rock n' Sugar Coffee & Bistro berupa makan siang dengan menyajikan kreasi menu ala Suroboyoan & Jawa Timur kemudian diisi oleh penampilan musik keroncong modern, mini bazaar UMKM dan pelukis karikatur.

Sejumlah menu kreasi ala Executive Chef Luminor Hotel Jemursari tersaji istimewa kepada para pengunjung Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro pada hari Selasa/31 Mei 2023, menu tersebut diantaranya Kebab Rujak Cingur Bambu Runcing, Kotokan Tahu Iwak Pe, Fettucini Goreng Bumbu Kluntung, Krengsengan Sosis Kentang, Sushi Ala Suroboyo, Semanggi Benowo, Lontong Balap Udang, hingga Aneka Jajanan Pasar.

Suasana restoran terasa meriah karena para pengunjung antusias menikmati hidangan yang sudah di sajikan dan merasakan keseruan dengan sejumlah doorprize yang dibagikan oleh Luminor Hotel.

Baca Juga: Launching Kota Lama, Eri: Surabaya Punya Nilai Sejarah Tak Kalah Unik dengan Kota Lain

“Ini merupakan event kedua yang di selenggarakan oleh Luminor Hotel, event pertama terselenggara di tahun lalu. Tujuan kami mengadakan acara tersebut selain merayakan Hari Jadi Kota Surabaya ke-730, Luminor Jemursari ingin terus melestarikan kuliner sebagai warisan budaya dengan menyajikan beragam hidangan istimewa khas Surabaya dan Jawa Timur dengan beberapa kreasi menu ala Hotel yang dapat dinikmati oleh para pengunjung," ujar Intan Alice selaku General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya

Baca Juga: Kolaborasi Hebat Wujudkan Zero Stunting di Kecamatan Krembangan

Selain itu, pihaknya juga turut serta berkolaborasi dengan menggandeng dan mensupport UMKM Kecamatan Tenggilis dan seniman lokal Surabaya dengan menyediakan space.

"Sekaligus memperkenalkan masing-masing product kepada para pengunjung,” pungkasnya. (Hil)

Editor : Nasirudin