Kampanye Menuju Peringkat 100 Dunia Dimulai Dari Laga Melawan Palestina

Reporter : -
Kampanye Menuju Peringkat 100 Dunia Dimulai Dari Laga Melawan Palestina
Pelatih kepala tim Shin Tae-yong dan kapten tim Rizky Ridho, Selasa (13/6) saat jumpa pers

Jakarta, jatimUPdate.id,- Laga melawan Al Fida'i, —julukan Palestina—memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia. Perjuangan Indonesia adalah menaikan peringkat persepakbolaan Indonesia ke ranking 100 terbaik dunia.

"Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Erick.

Baca Juga: Khofifah Berangkatkan 81 Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Dia mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan Fire Briefing atau pengarahan untuk menyuntikan motivasi kepada Fachruddin Aryanto dkk.

Fire Briefing tersebut disampaikan Erick di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6).

Laga Skuad Garuda melawan Singa Dari Kanaan, julukan lain Timnas Palestina, itu akan berlangsung sore ini.

Setelah itu, Indonesia juga bergegas mempersiapkan diri untuk melawan Argentina, tim terkuat dan peraih Trofi Jules Rimet pada Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni.

Timnas Garuda sudah siap menghadapi perlawanan dari calon lawan pertama mereka, di FIFA Match Day, yaitu Palestina. Hal itu diungkapkan oleh Pelatih kepala tim Shin Tae-yong dan kapten tim Rizky Ridho, Selasa (13/6) saat jumpa pers jelang laga esok.

Baca Juga: Polres Nganjuk dan Pengurus Bhayangkari Nganjuk Kirim Dua Truk Bantuan Sosial Peduli Palestina

Meski calon lawan sedang bagus-bagusnya saat ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia tidak gentar. Dirinya siap membawa Timnas Indonesia menumbangkan Palestina demi meningkatkan ranking FIFA.

“Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion,” ucap Shin Tae-yong.

“Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi,” sambungnya.

Dirinya optimistis akan mendapatkan hasil yang baik dalam laga nanti. “Selain itu, tim ini juga harus pantang menyerah. Pasti akan bisa mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Baca Juga: Bhayangkari Cabang Polres Malang Himpun Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Pernyataan pelatih asal Korea Selatan diperkuat dengan sudah lengkapnya skuad Garuda sampai saat ini. Pemain terakhir yang bergabung adalah Shayne Pattynama.

“Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” jelas Shin.

Sementara itu, menurut Rizky Ridho, dia pun memiliki ambisi yangb sama dengan sang pelatih, untuk mengalahkan Palestina. “Kalau untuk lawan Palestina, saya berharap bisa meraih kemenangan agar ranking kita bisa naik juga,” beber Rizky Ridho. (Yah)

Editor : Nasirudin