AA LaNyalla Mahmud Mattalitti:

Kuncinya Tahajud dan Dhuha

oleh : -
Kuncinya Tahajud dan Dhuha
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima kunjungan edwin bejo didampingi oleh Staf Khusus Ketua DPD RI, Sefdin Syaifudin. Sementara Edwin ditemani oleh Ustadz Maulana Faruq.

JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menerima kunjungan aktor, presenter, sekaligus penyanyi, Teuku Edwin atau yang dikenal dengan nama Edwin Bejo, di kediaman Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (6/5/2022) malam.

Edwin yang tenar bersama Jody Sumantri alias Jody Bejo pada era 1990-2000-an, meminta tips sukses ala Ketua DPD RI.

 

"Boleh saya tahu apa amalannya, sehingga sukses seperti ini?" tanya Edwin.

 

Edwin sendiri mengaku saat ini tengah mendalami Islam. Dikatakannya, ada momentum di mana Edwin pada akhirnya memilih untuk berhijrah.

 

"Ada teguran yang pada akhirnya membuat saya ingin berubah menjadi lebih baik. Itu sebabnya ketika bertemu orang yang sukses di dalam mengamalkan ajaran Islam, saya selalu bertanya apa rahasianya. Salah satunya saya bertanya kepada Bapak (LaNyalla)," terang Edwin.

 

Pada kesempatan itu, Edwin juga meminta doa kepada LaNyalla agar dapat istiqomah dalam menjalankan ajaran agama.

 

Sementara LaNyalla mengatakan bahwa Tahajud dan Dhuha adalah dua kunci sukses yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad.

 

"Tahajud dan Dhuha, itu kuncinya. Dalam Alquran dikatakan, kalau kita bangun malam (Tahajud), maka derajat kita akan diangkat," kata LaNyalla.

 

Sejak usia 40 tahun, LaNyalla memang istiqomah menjalankan ibadah sunnah tahajud, dhuha dan puasa Daud. Sedekah dan dzikir pun tak pernah ditinggalkan oleh Senator asal Jawa Timur tersebut.

 

"Bersedekah itu nikmat. Ikhlas saja dalam menjalankan dan mengharap ridho Allah SWT. Sedangkan dzikir itu mengingat Allah SWT dalam setiap aktivitas sebagai kontrol diri," ujarnya.

 

LaNyalla menjelaskan, ia terjun ke dalam ranah politik pada tahun 2016. Tiga tahun berselang, tepatnya pada Pemilu 2019, Allah SWT angkat kariernya menjadi Senator mewakili Provinsi Jawa Timur, hingga akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD RI.

 

"Dulu saya awalnya ingin mencalonkan diri menjadi Gubernur Jatim. Tapi Allah SWT beri yang lebih baik sebagai Ketua DPD RI. Kalau saya jadi Gubernur Jatim, saya hanya fokus di wilayah Jatim saja. Saat ini, saya sebagai Ketua DPD RI bisa fokus memperjuangkan aspirasi rakyat di seluruh penjuru Tanah Air," papar LaNyalla.(*)