Masuk Bursa Pj Bondowoso, Kadiskop Jatim : Saya Staf Gubernur Khofifah

Reporter : -
Masuk Bursa Pj Bondowoso, Kadiskop Jatim : Saya Staf Gubernur Khofifah
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim Andromeda Qomariah

Surabaya, JatimUPdate.id - Sejumlah nama pejabat Pemprov Jatim masuk dalam bursa calon Penjabat Bupati Bondowoso yang disebut diusulkan oleh DPRD Bondowoso. 

Selain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Kuncoro, juga ada nama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim Andromeda Qomariah dan Asisten Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Dasar Perkotaan dan SDA di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Rahmad Hidayat.

Baca Juga: Harga Cabe Rawit Merah di Kota Blitar Hari Ini Merangkak Naik, Selisih Rp2 Ribu dari Kemarin

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim Andromeda Qomariah saat dikonfirmasi menegaskan bahwa saat ini dirinya bekerja sebagai staf Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

"Saya staf Gubernur Jatim Ibu Khofifah, jadi saya inline dengan Ibu Gubernur," katanya singkat saat pembukaan acara workshop East Java Youth Creative Hub di Surabaya, Minggu (30/7/2023).

Seperti diberitakan, Ketua DPRD bondowoso Ahmad Dhafir menyebut DPRD Bondowo telah menggelar sidang paripurna untuk menjaring nama calon Pj Bupati Bondowoso menggantikan

Baca Juga: Permintaan Sapi Kurban Naik, PPSDS Jatim Minta Dinas Peternakan Dievaluasi 

Bupati Bondowoso Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan yang akan berakhir masa jabatannya pada 24 September 2023 mendatang.

"Tiga nama tersebut telah didukung oleh 30 orang dari 45 Anggota DPRD Bondowoso di sidang paripurna pada 17 Juli 2023," katanya.

Nama Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto sempat masuk dalam bursa calon namun tereliminasi karena hanya mendapat dukungan dari dua fraksi, yaitu PPP dan PKS. Sehingga, total ada 11 anggota dewan yang mengusung nama sekda.

Baca Juga: Kampung Kreasi 2024: Mendorong Ekosistem Halal di Jawa Timur

Seperti diketahui, di Jatim ada 18 kepala daerah yang berakhir masa jabatannya pada akhir 2023. Untuk mengisi kekosongan pemerintahan hingga Pemilu 2024, maka pemerintah menunjuk Pj kepala daerah.

Selain Bondowoso, 17 daerah yang akan diisi Pj kepala daerah adalah Kabupaten Probolinggo, Sampang, Bangkalan, Bojonegoro, Nganjuk, Pamekasan, Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, Magetan Kabupaten Madiun, Lumajang, Jombang, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Kediri, dan Kota Madiun. (DPR) 

Editor : Redaksi