Meriahkan HUT ke-78 RI, Gubernur Khofifah Bagikan 3 Ribu Bendera Dan Sembako Untuk Masyarakat

Editor : -
Meriahkan HUT ke-78 RI, Gubernur Khofifah Bagikan 3 Ribu Bendera Dan Sembako Untuk Masyarakat
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan 3 ribu bendera dan Sembako berupa beras 5kg kepada masyarakat di sekitar Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya

Surabaya, JatimUPdate.id,- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan 3 ribu bendera dan Sembako berupa beras 5kg kepada masyarakat di sekitar Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya atau siapa saja yang berkenan.

 

Pembagian bendera dan sembako dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tersebut dilakukan dalam tiga tahap mulai tanggal 13 - 15 Agustus 2023. Sehingga, setiap hari akan disalurkan untuk seribu penerima.

 

Pembagian tahap pertama sebanyak 1000 bendera dan sembako, dilakukan langsung oleh Gubernur Khofifah usai memberangkatkan TKSK dan Tagana yang menyalurkan tali asih bagi Perintis Kemerdekaan, Janda Perintis Kemerdekaan, dan Ahli Waris Pahlawan Nasional di halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Minggu (13/8).

 

Di sela pembagian, ia pun menyempatkan diri menyapa langsung masyarakat yang antusias menyambut peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

 

Dengan tingginya antusiasme masyarakat, Gubernur Khofifah memastikan bahwa Pemprov Jatim telah menyediakan jumlah yang sangat cukup. Karenanya, ia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan berebut bendera maupun sembako.

 

"Saya lihat tadi ketika truk datang ada yang langsung mendekati. Kami sudah memastikan masyarakat tidak perlu khawatir karena sembako yang disediakan jumlahnya cukup. Dan alhamdulilah semua masyarakat yang hadir masing-masing telah menerima bendera dan  sembako yang kami siapkan," jelasnya.

 

Khofifah juga mengajak masyarakat yang hadir untuk meneladani semangat para pejuang melalui cara-cara sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satunya ialah dengan mengibarkan bendera merah putih di tempat tinggal masing-masing.

 

"Mari kita merayakan hari kemerdekaan dengan terus menjaga dan menghargai nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan pejuang bangsa," pungkasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah yang didampingi Sekdaprov Jatim Adhy Karyono dan beberapa Kepala OPD Pemprov Jatim juga mengajak serta seluruh masyarakat yang hadir untuk menyanyikan Lagu Bendera dari Band Cokelat dengan mengibarkan Bendera Merah Putih.

 

Sementara itu, seorang warga penerima beras, Mutia (26) menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemprov Jatim. Bantuan beras dengan berat 5 kg disebutnya sangat berarti untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

 

"Alhamdulillah, terima kasih Ibu Gubernur Khofifah atas bantuannya ini. 5 kg beras sangat bermanfaat untuk kami," ungkap Mutia.

 

Mutia yang datang bersama anaknya berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan ke depannya. Menurut dia, kegiatan ini sangat berdampak kepada masyarakat. "Semoga bisa dilakukan terus setiap tahun pemberian bantuan sosial seperti ini, dan juga menjadi semakin tertib," harap dia (yah)