Lomba Mendongeng Anak, Wujud Surabaya Kota Layak Anak

Reporter : -
Lomba Mendongeng Anak, Wujud Surabaya Kota Layak Anak
omba pidato dan mendogeng untuk anak yang diselenggarakan oleh kelurahan gunungsari di Hall Kelurahan Gunung Sari Surabaya, sabtu (19/8/2023).

Melalui lomba bercerita dan berpidato dapat mengasah pengetahuan anak-anak

Surabaya, JatimUPdate.id,- Kota Surabaya meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 Kategori Utama keenam kali berturut-turut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Baca Juga: Pemkot Akan Bangun Dua RSUD, Elit Demokrat Minta Prioritaskan Kawasan Utara

Di Surabaya banyak ditemukan fasilitas dan kegiatan untuk anak mulai dari lapangan permainan anak, permainan tradisional anak hingga lomba-lomba untuk anak. Tempat berbagai kegiatan lomba diadakan untuk tumbuh kembang anak. Salah satunya kegiatan lomba pidato dan mendogeng untuk anak yang diselenggarakan oleh kelurahan gunungsari di Hall Kelurahan Gunung Sari Surabaya, sabtu (19/8/2023).

Kelurahan gunungsari berada di Kencanasari Timur XI Kelurahan Gunungsari Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya, lomba mendogeng ini melibatkan puluhan anak-anak yang berada di wilayah Kelurahan Gunungsari Surabaya.

“Kegiatan ini kami bekerjasama dengan LPMK dan Taman Baca se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya", Jelas Siti Salmah Lurah Gunungsari saat di temui reporter. Salmah  menambahkan bahwa melalui kegiatan ini anak-anak di Surabaya tidak sampai terpengaruh  hal-hal yang negatif dan kita melakukan kegiatan positif buat anak .

Muchlis selaku ketua LPMK Gunungsari Surabaya dan juga sebagai ketua pelaksaan kegiatan mengungkapkan bawah melalui lomba bercerita dan berpidatodapat mengasah pengetahuan anak-anak.

Baca Juga: Lanjutkan Program Inovatif, PDI Perjuangan Jatim Pastikan Kawal Eri - Armuji 

Muchlis menjelaskan bahwa kegiatan mendongeng sudah mulai punah dan jarang sekali didengar oleh anak-anak. “Dengan mendongeng dan teknologi kita bisa mulai masuk ke anak-anak memberikan semangat kepada anak-anak dalam kobaran semangat cerita kepahlawanan Bung Tomo sebagai pahlawan dari Surabaya,” Tegasnya.

Tidak hanya lomba kami panitia juga mengundang pendongeng nasional Kak Harris dalam memberikan materi workshop tentang cara dan pentingnya mendongeng. Peserta sangat antusias dan senang dengan diadakan kegiatan workshop karena mereka mendapatkan materi dari pakar pendongeng.

Acara workshop mendongeng diikuti oleh kedua orang tua dan anak-anak peserta lomba. Banyak banyak pengetahuan yang di dapatkan peserta akan pentingnya mendongeng dan cara mendongeng yang baik. (DN)

Baca Juga: Minister Counsellor Thailand Ajak Kadin Surabaya Perkuat Kerjasama Sektor Ekonomi

Editor : Yuris P Hidayat