Baru diresmikan, Jembatan Gantung Gladak Perak ditutup sementara.

oleh : -
Baru diresmikan, Jembatan Gantung Gladak Perak ditutup sementara.
FB Dishub Kabupaten Lumajang

LUMAJANG ( Jatimupdate.id ) -Jembatan Gantung Gladak perak ditutup sementara Untuk keamanan dan keselamatan pengguna di akibatkan adanya longsoran dikutip dari FB DisHub kabupaten lumajang.  

Masyarakat di Kabupaten Lumajang sisi selatan pengguna roda 2, kembali harus memutar jauh lagi jika ingin pergi ke Kabupaten Malang Sisi selatan, begitu pula sebaliknya.

Jembatan Gantung Gladak Perak yang sudah selesai dibangun. Peresmiannya sudah dilakukan pada Sabtu (23/4/2021). Peresmian Jembatan Gantung Gladak Perak dilakukan langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Sebelum di tutup sementara , jembatan tersebut sudah bisa digunakan. Terdapat aturan yang tertulis di pintu masuk jembatan. Salah satu aturan adalah mobil tidak boleh melintas.

Berikut ini adalah aturan melintasi Jembatan Gantung Gladak Perak Lumajang: Harus antre berurutan, jumlah maksimal 40 orang pada waktu yang bersamaan dan tidak boleh berkelompok Dilarang bermain-main, berlari, dan berfoto (selfie) di atas jembatan Jangan bersandar di pagar jembatan Anak-anak diwajibkan dalam pengawasan orang dewasa ketika melintas Dilarang menyeberang saat hujan deras atau banjir Menjaga kerapian area jembatan gantung Kendaraan roda 4 dilarang melintas kecuali ambulans Adapun untuk kendaraan roda 4 harus memutar lewat jalan utama via Probolinggo jika ingin menuju Kabupaten Malang.

Jalur alternatif lain adalah via Ranu Pani, Kecamatan Senduro yang kondisi jalannya cukup menanjak dan menurun. Ada satu lagi jalan alternatif lain, yakni via Curah Kobokan. Jalan ini berada di tengah aliran lahar hujan Gunung Semeru dan ditutup saat hujan.

Adapun Jembatan Gladak Perak juga menghubungkan Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang yang sempat terisolir akibat putusnya Jembatan Gladak Perak.