Arif Fathoni Meradang, Banyak Baliho dan Banner Caleg Golkar Ditertibkan

Reporter : -
Arif Fathoni Meradang, Banyak Baliho dan Banner Caleg Golkar Ditertibkan
Arif Fathoni

Surabaya,JatimUpdate.id - Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni meradang. Pasalnya banyak baliho dan banner caleg Partai Golkar ditertibkan oleh Trantib Kecamatan.

Namun, ia menyayangkan banyak baliho dan banner caleg Partai lain malah dibiarkan.

Baca Juga: Pilwali Surabaya, Jika Bayu Direkom Golkar, Fathoni Mengaku Tidak Kecewa

"Saya mendapat banyak informasi banyak baliho dan banner caleg Partai Golkar di tertibkan oleh Trantib Kecamatan, namun disisi lain banyak baliho dan banner caleg Partai lain dibiarkan, seperti kejadian di wilayah Kecamatan Kenjeran, Tenggilis dan beberapa kecamatan yang lain," ungkap Fathoni, kepada JatimUpdate.id, Selasa (22/8).

Ia menjelaskan, Indonesia merupakan negara hukum, prinsip dari Negara hukum adalah semua sama kedudukannya di depan hukum.

Maka dari itu, ia menegaskan tidak ada pengecualian termasuk dalam upaya penertiban baliho dan banner.

Fathoni menjabarkan, penegakan aturan yang tidak sama seperti ini, di tahun politik akan menciptakan suasana politik yang menghangat.

Padahal sambung Fathoni, seluruh Ketua Partai Politik di Kota Surabaya bersama dengan Walikota Eri Cahyadi, sudah berkomitmen untuk menjaga stabilitas politik, agar tetap adem dan mengembirakan.

Baca Juga: Blak-blakan, Fathoni Sebut Pemasangan Baliho HJKS untuk Menaikkan Elektabilitas

"Saya berharap komitmen tersebut semangatnya juga harus menginspirasi Camat se kota Surabaya dalam melakukan penertiban," sergah Fathoni.

Menurutnya  perlakuan tidak adil hanya akan menimbulkan diskriminasi dan potensi gesekan dilapangan, antara pegawai Kecamatan dengan tim lapangan masing-masing caleg.

Karenanya, ia mendesak Camat-camat bisa meneladani spirit kepemimpinan Walikota Eri Cahyadi yang bersikap adil terhadap semua komponen bangsa.

Baca Juga: KKP Sosialisasikan Pengendalian Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut

"Saya berharap camat juga bisa adil sejak dalam pikiran, karena itulah ciri kaum terdidik," imbau Fathoni.

Karenanya, Fathoni meminta maaf  kepada seluruh masyarakat Surabaya, mana kala banyak baliho dan banner caleg Partai Golkar menggangu estetika kota Surabaya.

"Kami juga mempersilahkan kepada satpol PP kota Surabaya untuk menertibkan baliho dan banner caleg kami mana kala ada yang dipaku di pohon, karena kami sangat menghargai kelestarian lingkungan," demikian Arief Fathoni. (roy)

Editor : Ibrahim