Penertiban Baliho dan Banner, Caleg PKS: Jangan Tebang Pilih

Editor : -
Penertiban Baliho dan Banner, Caleg PKS: Jangan Tebang Pilih
Baliho bacaleg di Jalan Gembong sebelum ditertibkan

Surabaya,JatimUpdate.id - Penertiban baliho dan banner caleg  yang dilakukan Satpol PP Surabaya diminta tidak tebang pilih, serta dilakukan sosialisasi.

Hal ini disampaikan Rizki, calon anggota legislatif (Caleg) muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang berangkat dari Dapil Surabaya 3.

Kepada Satpol PP Rizki meminta, sebelum dilakukan penertiban hendaknya dilakukan sosialisasi.

"Penertiban baliho dan banner itu disampaikan aturan apa yang dilanggar, apakah aturan terkait pemilu atau perda?" ujar Rizki, Senin (28/8).

"Kalaupun harus di tertibkan, sebaiknya jangan tebang pilih." tambahnya.

Sebab beber Rizki, penertiban baliho dan banner jangan sampai berdalih melanggar aturan perda atau merusak estetika kota.

Sementara di sisi lain banyak baliho dan banner dibiarkan, meskipun terlihat kurang sedap dalam estetika kota.

"Bagi caleg, baliho merupakan salah satu sarana buat sosialisasi ke masyarakat. Sarana memperkenalkan diri kepada calon konstituen di dapilnya." urainya.

Sehingga, tambah Rizki masyarakat tidak minim informasi terkait caleg yang akan dipilih.

Karena itu, ia meminta pemkot Surabaya bisa turut menjaga situasi dan kondisi yang kondusif menjelang tahun politik. Pun juga semua pihak bisa menjaga ketenangan.

"Penertiban baliho dan banner ini jangan sampai menimbulkan gesekan di bawah sehingga membuat suhu menjadi menghangat." demikian Rizki. (roy)