Di Rakernas XVIII HIPMI 2023, FINATRA Pamerkan UMKM Binaan Keripiqu

Editor : -
Di Rakernas XVIII HIPMI 2023, FINATRA Pamerkan UMKM Binaan Keripiqu
Salah satu UMKM Binaan FINATRA Keripiqu turut meramaikan Rakernas HIPMI, Foto FINATRA for JatimUpdate.id

Jakarta,Surabaya - FINATRA (Productive Financing) turut mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia, melalui partisipasi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2023.

Rakernas XVIII HIPMI yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, FINATRA menegaskan komitmennya mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia dan ekonomi berkelanjutan di tingkat usaha mikro.

Pada kesempatan itu, FINATRA  memamerkan salah satu UMKM Binaan FINATRA, yakni Keripiqu.

Produk keripik singkong ini merupakan produk salah satu UMKM Binaan FINATRA yang telah beroperasi selama dua tahun.

Dengan dukungan FINATRA, Keripiqu kian berkembang dengan beragam macam varian tambahan mulai dari varian rasa Balado hingga Pedas Manis.

Selain itu, produksi Keripiqu setiap harinya juga bertambah, bahkan mencapai satu kwintal singkong setiap hari nya.

Yanti owner Keripiqu, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan pembiayaan produktif yang ia dapatkan dari FINATRA.

"Pembiayaan dari FINATRA sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha. Modal yang diberikan memungkinkan usaha kami berkembang dengan pesat," ungkap Yanti dengan antusias.

Keberhasilan UMKM seperti Keripiqu menjadi bukti konkrit dari peran FINATRA dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat mikro.

“Dukungan FINATRA telah memberikan kami akses ke layanan finansial pembiayaan yang sebelumnya sulit kami dapatkan. Ini menjadi salah satu pendorong dalam perkembangan usaha kami,” lanjut Yanti.

FINATRA dan FIFGROUP bersama-sama mengakselerasi potensi pertumbuhan UMKM Indonesia.

Langkah ini mendukung visi lebih luas dari HIPMI dalam mengembangkan ekosistem yang kondusif bagi pengusaha muda dan inovasi di tanah air. (#)