Deklarasi Duet Anies-Muhaimin Di Surabaya, PKS Konsisten Dukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Reporter : -
Deklarasi Duet Anies-Muhaimin Di  Surabaya, PKS Konsisten Dukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan
Ketua DPP PKS yang juga merupakan anggota Tim-8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Al Muzammil Yusuf

Jakarta, JatimUPdate.id,- Deklarasi duet Anies-Muhaimin akan diselenggarakan Sabtu, 9 September 2023 di hotel Majapahit Surabaya. Menanggapi duet Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, PKS sebagai pengusung awal Anies tetap konsisten mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024 sebagaimana amanat Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII demikian di sampaikan oleh Ketua DPP PKS yang juga merupakan anggota Tim-8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Al Muzammil Yusuf

"Sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. Oleh karena itu, PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut," ujar Al Muzammil dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga: Ketar Ketir KPU Jember Laksanakan Putusan MK, Nasdem atau Demokrat ?

PKS, kata dia, menghormati hak dan kedaulatan parpol menentukan sikap politiknya. Dia mengaku berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), tetapi belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama.

Baca Juga: Ikuti Uji Kelayakan Cawalkot Blitar di DPP PKB, Trijanto Harap Bisa Lolos Seleksi

"Kami berpegang kepada kesepakatan sebelumnya di dalam piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bahwa dalam penentuan calon wakil presiden ditentukan oleh calon presiden Anies Rasyid Baswedan," tandas dia.

Al Muzammil meminta doa seluruh elemen masyarakat agar Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil, dan tetap menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa. "Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar Pemilu 2024 mendatang berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dengan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia," pungkas dia. (Yah)

Baca Juga: MK Putuskan 5 Sengketa Hasil Pemilu Legislatif di Jawa Timur

 

Editor : Yuris P Hidayat