Pelindo Regional 3 Tanam 2500 Bibit Pohon Serempak di 4 Kota

Reporter : -
Pelindo Regional 3 Tanam 2500 Bibit Pohon Serempak di 4 Kota
Pelindo Regional 3 Dukung Upaya Penghijauan Lingkungan

Surabaya,JatimUpdate.id - Pelindo Regional 3 melakukan program penanaman 2500 bibit pohon di 4 kota utama. Hal itu untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan berkelanjutan.

Kegiatan ini, merupakan bagian komitmen Pelindo Regional 3 untuk berkontribusi menjaga keberlangsungan alam dan lingkungan di sekitar wilayah operasionalnya. Sekaligus menyambut perayaan 2 tahun pasca merger Pelindo.

Baca Juga: Pelindo dan Pemkot Surabaya Mulai Bahas Rencana Pengoperasian Fly Over Terminal Teluk Lamong

Seremmonial pelaksanaan penanaman bibit pohon dilaksanakan serempak di tiga kota, pada Sabtu pagi (16/09). Di antaranya Surabaya 400 bibit, Banyuwangi 350 bibit, Banjarmasin 700 bibit dan Bali 1000 bibit tanaman.

Jenis bibit pohon Pelindo yang ditanam sangat beragam, disesuaikan dengan karakter lokasi setempat, mulai dari Tabebuya, Durian, hingga ketapang kencana.

Penanaman bibit pohon merupakan bagian dari penghijauan, meningkatkan kualitas udara, dan menciptakan ekosistem yang lebih seimbang diarea kerja Pelindo.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, sebagai BUMNĀ  kegiatan tanam bibit pohon di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, merupakan tanggung jawab untuk mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Gandeng PT PBM Tangguh Samudera Jaya, Pelindo Terminal Petikemas Kelola Pelabuhan Tanjung Priok

Salah satunya melalui pembangunan lingkungan. Hal tersebut diwujudkan Pelindo melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Tujuan utama kegiatan ini tak lain adalah memberikan dampak kemanfaatan berkelanjutan pada masyarakat khususnya dari sisi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dalam aksi tanam bibit pohon ini." kata Ardhy melalui keterangannya, Minggu (17/9).

Ia menambahkan, Pelindo Regional 3 mengundang masyarakat umum, organisasi lingkungan, dan pihak terkait untuk turut serta dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Pelindo Jamin Layanan Prima 24/7 Selama Libur Panjang Idul Fitri

"Kami percaya bahwa kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga bumi kita." tuturnya.

Ardhy menjelaskan, dengan program penanaman bibit tanaman ini. Pelindo Regional 3 berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat di Surabaya, Denpasar, dan Banjarmasin.

"Ini adalah langkah konkret dalam mendukung visi global untuk menjaga bumi kita bersama-sama." ujar Ardhy. (Yh)

Editor : Ibrahim