BI Jatim Kick Off Wisata Kalimas Peneleh

Editor : -
BI Jatim Kick Off Wisata Kalimas Peneleh
Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia dan Deputi Kepala Kpw BI Jatim, Muslimin Anwar hadiri "Kick Off Wisata Kalimas Peneleh," Sabtu (16/9/2023) malam di Sepanjang pinggiran Wisata Kalimas Kuliner Peneleh Riverside.

Surabaya, JatimUPdate,- Upaya Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam memaksimalkan pembayaran melalui Digitalisasi terus digencarkan. Salah satunya yang dilakukan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur adalah dengan menggelar acara "Kick Off Wisata Kalimas Peneleh," Sabtu (16/9/2023) malam di Sepanjang pinggiran Wisata Kalimas Kuliner Peneleh Riverside.

Bertajuk "Mengoptimalkan Pembayaran Digital Dalam Industri Pariwisataā€¯ kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia dan Deputi Kepala Kpw BI Jatim, Muslimin Anwar, serta Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia menyampaikan,bahwa kampung peneleh yang merupahkan kampung Wisata ini akan menjadi kampung Triger, dan nantinya akan ada juga kampung-kampung lain di Surabaya yang banyak memiliki nilai bersejarah.

"Dan ini dimulai dari kampung dimana sang proklamator ( Soekarno ) kita lahir di Pandean," kata Indah Kurnia.

Oleh karena itu, kata Indah Kurnia, Pihaknya menginisiasi kampung Peneleh ini dengan menggelar acara "Sparkling Kalimas Jazz " yang menggandeng Bank Indonesia untuk ikut serta dalam melakukan Kick Off terhadap Kampung Wisata Kalimas tersebut dengan Digitalisasi.

"Dimana disini banyak rombong-rombong UMKM yang mulai dari jualan Pentol, Mie Mihun, Blimbing Wulu, dan Minuman pembayarannya dapat menggunakan QRIS," ujarnya.

"Saya sendiri pas melakukan pembelian di wisata kuliner ini, pembayarannya menggunakan Livin Bank Mandiri atau juga dengan menggunakan jasa sistem pembayaran yang lain," imbuh Indah Kurnia.

Menurut Indah Kurnia, penggunaan pembayaran Digitalisasi adalah sebagai bentuk kerjasama antara Kolaborasi Wisata, UMKM, dan Pemerintah Daerah Surabaya.

"Kita bangga menjadi warga surabaya yang sangat berpikir kedepan untuk melaju menuju Indonesia maju," tandasnya.

Sementara itu, imbuh Indah Kurnia, Indonesia yang sebentar lagi menuju 100 Tahun Merdeka, diharapkan Surabaya akan menjadi salah satu percontohan yang lebih jelas dan terbuka bagi siapapun.

Oleh sebab itu,lanjut Indah Kurnia,kita harus bisa menjaga keberagaman, Plurarisem,dan melakukan gerakan hal - hal yang positif.

"Berharap Indonesia semakin cerdas melalui jawa timur dan kota Surabaya," ungkapnya. (dji)