Hari Ozon Internasional

PT BJTI Tanam Bibit Pohon Tabebuya Dan Pucuk Merah

Reporter : -
PT BJTI Tanam Bibit Pohon Tabebuya Dan Pucuk Merah
Peringatan Hari Ozon Internasional. PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI), Sabtu (16/9/2023).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Sebagai upaya dalam mendukung program Pelabuhan Hijau Masyarakat Sejahtera, sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Ozon Internasional. PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) kembali menggelar kegiatan penanaman Pohon di Terminal Berlian dan Lapangan penumpukan Udatin, Sabtu (16/9/2023).

Pada kegiatan penanaman pohon tersebut, PT BJTI melakukan penanaman pohon berupa pohon produktif memproduksi oksigen dan cocok dengan iklim di sekitar Terminal Berlian seperti bibit Pohon Tabebuya dan Bibit Pohon Pucuk Merah .

Baca Juga: Gandeng PT PBM Tangguh Samudera Jaya, Pelindo Terminal Petikemas Kelola Pelabuhan Tanjung Priok

Sebanyak 100 bibit pohon yang ditanam oleh PT BJTI diantaranya dari jenis Pohon keras yang meliputi lima puluh ( 50 ) bibit Pohon Tabebuya dan lima puluh ( 50 ) Bibit Pohon Pucuk Merah yang sangat bermanfaat untuk Mereduksi Polutan, Menjaga Kelestarian Lingkungan, Meningkatkan Kualitas Udara, Mengurai Kebisingan dan Mengurangi Debu di sekitar Area Pelabuhan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Operasi Dan Teknik PT BJTI, Noor Budiwan, bahwa manfaat penanaman Pohon memang tidak bisa dirasakan saat ini.Namun akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup Generasi mendatang.

Baca Juga: Pelindo Jamin Layanan Prima 24/7 Selama Libur Panjang Idul Fitri

Sementara itu, Pihaknya juga menghimbau,kepada seluruh Insan BJTI untuk dapat melakukan kegiatan tersebut secara berkelanjutan dan dapat dimasukkan kedalam program tahunan Perseroan.

Terlebih menurut Noor, bahwa Program penanaman Pohon ini merupakan bagian dari rangkaian Program HUT Pelindo ke-2 dengan puncak kegiatan pada tanggal 1 Oktober 2023 yang bakal digelar secara serentak pada masing-masing Regional dan Subholding di Lima belas ( 15 )Terminal Peti Kemas dan tujuh ( 7 ) Anak Perusahaan Pelindo Group di Wilayah kerja Indonesia. (dji)

Baca Juga: Mudik Lebaran, Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang

Editor : Yuris P Hidayat