Pelindo Mengajar, BJTI Kenalkan Industri Kepelabuhan Dan Logistik Pada Siswa SMAN 2 Mojokerto

Reporter : -
Pelindo Mengajar, BJTI Kenalkan Industri Kepelabuhan Dan Logistik Pada Siswa SMAN 2 Mojokerto
Pelindo Mengajar

Mojokerto, JatimUPdate.id,- PT Pelindo menggelar kegiatan mengajar sebagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) prioritas BUMN Bidang Pendidikan yang menyasar pada Siswa SMA Kelas XII tentang Industri Kepelabuhanan dan Logistik.

PT Berlian Jasa Terminal Indonesia ( BJTI ) bagian dari Pelindo Group memaparkan Industri Kepelabuhanan dan Logistik kepada Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 2 Mojokerto.

Baca Juga: Pelindo dan Pemkot Surabaya Mulai Bahas Rencana Pengoperasian Fly Over Terminal Teluk Lamong

"PT BJTI memberikan edukasi ini untuk menambah Ilmu, wawasan, berbagi pengalaman khususnya di bidang kepelabuhanan dan sebagai pengembangan Gen Z di era digitalisasi," kata Direktur Operasi dan Teknik PT BJTI,Noor Budiwan.Selasa ( 19/9/2023 ).

Tak hanya itu,ungkap Noor Budiwan.Pihaknya juga mengenalkan Perusahaan BUMN kepada siswa - siswi,agar lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri menjadi Pemimpin Indonesia di masa mendatang dan menjadi Generasi unggul berdaya saing

"Kami berharap sharing informasi dan pengalaman pada kegiatan Pelindo Mengajar ini dapat menjadi dorongan siswa - siswi untuk belajar dan menjadi bekal di kemudian hari agar lebih berusaha dan sungguh-sungguh dalam bekerja,” tandasnya.

Terlebih kata Noor,bahwa kegiatan Pelindo Mengajar ini merupakan pengalaman kedua bagi Direksi di Cucu Perusahaan Pelindo Pasca Merger, setelah Gelaran Pelindo Mengajar pada bulan Februari 2023 lalu di salah satu Sekolah Kejuruan di Surabaya.

“Tentunya menjadi pengajar di SMAN 2 Mojokerto merupakan sebuah tantangan tersendiri, terlebih materi yang disampaikan haruslah ringkas namun mudah di mengerti oleh para siswa karena industri kepelabuhanan tentunya masih asing di telinga mereka,” bebernya.

Baca Juga: Gandeng PT PBM Tangguh Samudera Jaya, Pelindo Terminal Petikemas Kelola Pelabuhan Tanjung Priok

Sementara itu, imbuh Noor,bahwa program Pelindo Mengajar ini merupakan salah satu contoh Implementasi program TJSL Perusahaan yang mendukung program Pemerintah,terutama di Bidang Pendidikan.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 2 Mojokerto, Drs. Sugeng Wibawa,pihaknya sangat menyambut baik program Pelindo Mengajar dari BJTI (Pelindo Group) dengan harapan kedepannya lulusan dari SMAN 2 Mojokerto dapat menjadi generasi penerus di Perusahaan BUMN.

Sebagai informasi, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) prioritas BUMN dalam Bidang pendidikan,BJTI memberikan bantuan untuk mendukung Digitalisasi Pendidikan dengan bantuan senilai Rp. 20 juta rupiah.

Sedangkan pada program Pelindo Mengajar tersebut dilakukan di 28 titik yang tersebar di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur, dengan rentang waktu pelaksanaan mulai 15 September hingga 19

Baca Juga: Pelindo Jamin Layanan Prima 24/7 Selama Libur Panjang Idul Fitri

Pada bulan September 2023. Pemilihan lokasi ini sejalan dengan program Gen Z Talent Activation Kementerian BUMN di seluruh wilayah Indonesia.

Menjelang dua tahun pasca merger, Pelindo terus melakukan transformasi untuk meningkatkan Kualitas dan Layanan di Bidang Kepelabuhanan. Salah satu fokus utamanya adalah Transformasi Operasional melalui Standardisasi dan Sistemisasi Pelabuhan yang ditunjang peningkatan Kapabilitas SDM, serta Transformasi proses Bisnis. (dji)

Editor : Nasirudin