Capture video akun Facebook Cak Ratno

Surabaya - Sebuah video parodi (tiruan yang mengejek) tentang Pandemi Covid-19 yang membuat warna Kota Surabaya menjadi hitam dibuat oleh sebuah akun Facebook bernama Cak Ratno.

Dalam video berdurasi 1 menit dengan judul 'Aku Belajar Nge-Vlog Gaes', Cak Ratno mantan staf Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempertanyakan apakah bisa Virus Corona dapat membuat orang 'buta warna'.

Ini isi lengkap video yang dibuat oleh Cak Ratno pada Jumat (6/6/2020):

"Dulur, aku tadi pagi punya cerita lucu. Pagi-pagi dikagetkan oleh keponakanku lari-lari masuk rumah membawa gambar ini (gambar lampu lalu lintas).

Katanya, Pak Dhe aku bisa gambar lampu stop-an. Lho tak lihat bagus dik. Terus tak lihat warnanya kok gini. Ini kan betul hijau, kuning, harusnya kan merah kenapa kok hitam.

Aku jadi khawatir dalam hati. Tak tanyakan dik bagaimana ini harusnya ini kan merah (sambil menunjukkan tangan ke gambar lampu lalu lintas yang diberi warna hitam), kok kamu beri warna hitam.

Haaa, Pak Dhe ndak ngerti ini kan lampunya yang merah mati, jadi tak warna hitam. Waduh kamu bikin Pak Dhe kaget saja. Ini jamannya Corona lho Pak Dhe. Masak sih Corona bisa membuat orang buta warna, hahaa hahaa," kata Cak Ratno dalam video.

 

Berita Terkait

Berita Terpopuler