Luhut Ditugasi Ngurus Minyak Goreng

oleh : -
Luhut Ditugasi Ngurus Minyak Goreng
Minyak goreng kemasan

JAKARTA (JATIMUPDATE.ID)-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tugas baru. Ia diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengurus minyak goreng (migor).
Hal terungkap dalam acara Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki). Luhut mengaku, sebelumnya sudah siap hadir langsung ke acara tersebut.
Akan tetapi, Luhut kemudian tak bisa hadir dan kemudian berpartisapi dalam acara itu secara virtual. Sebab, Jokowi memintanya untuk mengurus minyak goreng.
"Saya terima kasih sekali diundang pada dies natalies ke-60 GAMKI ini. Saya minta maaf tidak bisa hadir sendiri, sebenarnya sudah siap untuk hadir di sana," kata Luhut seperti dikutip dari Youtube Gamki Balikpapan, Selasa (24/5/2022).
"Tapi tiba-tiba Presiden memerintahkan saya untuk ngurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari yang lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng. Kita berharap itu bisa nanti kita, tidak terlalu lama kita selesaikan," ujar Komandan Korem Dhirotsaha Jaya, Madiun, September 1993 hingga Maret 1995 ini.
Sementara itu, harga minyak goreng di sejumlah retail modern hari Selasa terpantau cukup stabil dan tidak banyak mengalami perubahan bila dibandingkan dengan kemarin. Namun, pada sejumlah merek minyak goreng yang lain ada yang mengalami penurunan harga akibat diskon, terutama pada retail Indomaret.
Meski demikian hingga hari ini, harga minyak goreng di pasaran tampak masih cukup tinggi. Untuk kemasan 2 liter rata-rata harganya masih di rentang Rp 45.000 hingga Rp 50.000. (Yok)