Doa Bersama Untuk Kesuksesan Pemilu

Reporter : -
Doa Bersama Untuk Kesuksesan Pemilu
Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Sukosari melakukan rapat koordinasi dan do'a bersama dengan jajaran muspika di Pendopo Kecamatan Sukosari pada Kamis Malam,(4/01/2024).

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Dalam Rangka Kesuksesan Pemilu Serentak 2024, Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Sukosari melakukan rapat koordinasi dan do'a bersama dengan jajaran muspika di Pendopo Kecamatan Sukosari pada Kamis Malam,(4/01/2024).

Acara rakor ini dihadiri oleh Camat, Kapolsek dan Danramil, Ketua MWC NU, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Kanit Intel Polsek, Bhabinsa dan PPS se-Kecamatan Sukosari. Turut hadir pula ketua Panwaslu Kecamatan Sukosari Bersama Anggota, Staf dan Pengawas Kelurahan/Desa. 

Baca Juga: BPJS Kesehatan Menjamin Perlindungan Kesehatan Bagi Penyelenggara Pemilu

Acara ini dilaksanakan karena melihat waktu pemungutan suara sudah dekat, jadi perlu diadakan kordinasi yang baik dan intens antara penyelenggara pemilu dengan jajaran muspika yang ada. "Kegiatan ini kita adakan agar terjalin kordinasi dan komunikasi yang baik, antara kita penyelenggara pemilu dengan jajaran stake holder, baik yang ada di jajaran kecamatan maupun tingkat desa / kelurahan", terang ketua PPK , Asep Indra Pramayudha dalam sambutannya.

Disisi lain, dalam sambutannya, ketua panwaslu kecamatan Bondowoso, Saiful Bahri, mengapresiasi langkah antisipatif yang dilakukan oleh ppk dengan melaksanakan acara rakor ini, saiful juga mengatakan bahwa untuk mensukseskan pemilu ini , harus adanya sinergi antara penyelenggara dengan penyelenggara maupun penyelenggara dan stakeholder yang ada. "14 Februari tinggal 40 hari lagi, ibarat pertandingan, adalah finalnya, jadi harus mempersiapkan dengan baik maka harus selalu melakukan kordinasi dan komunikasi yang baik serta melakukan tugas kita sebagai penyelenggara dengan baik Sesuai Aturan Perundang - Undangan, karena suksesi pemilu ukan hanya tugas penyelenggara saja, tapi tugas kita bersama sebagai warga Negara Indonesia Nasionalis dan taat aturan, tentunya semua Ini tidak akan pernah tercapai tanpa adanya sinergitas yang baik dalam dan support yang baik oleh stakeholder yang ada ditingkat kecamatan dan desa dalam rangka menjaga kondusifitas kecamatan sukosari dalam rangka mewujudkan pemilu yang damai, aman dan berkualitas", kata ketua panwascam.

Dalam kegiatan ini, bapak camat kecamatan Sukosari, bapak Probo Nugroho, memberikan sambutan dan pengarahan kepada jajaran PPK, PPS, bahwa menjadi penyelenggara pemilu itu tugas yang mulia. Kita mempunyai tugas untuk mensukseskan hajat negara. Maka penyelenggara harus faham betul regulasi dan aturan main.

" Teman-teman sebagai penyelenggara pemilu harus faham akan tupoksi masing-masing, jangan sampai menyalahgunakan jabatan ini untuk menciderai pelaksanaan pemilu 2024 serta meningkatkan dan menjaga komunikasi yang baik dengan muspika dan pimpinan didesa " terang pak camat.

Baca Juga: Tahap Rekapitulasi Suara, Komisioner KPU Jatim Harus Berganti Sore Ini

Dalam arahannya, bapak camat mengimbau kepada penyelanggara pemilu baik PPK dan Panwascam bahwa dengan adanya komunikasi yang baik adalah proses awal menuju pemilu yang sukses dan berkualitas, bapak camat juga meminta setiap kantor sekretariat PPS dan PPK agar terpasang cctv agar kondisi aman dan bisa terpantau, juga harus adanya piket di kantor." 

Dari kejadian yang ada di kecamatan Sumberwringin, kita bisa mengambil hikmah agar lebih berhati-hati dan meningkatkan patroli keamanan seperti yang sudah dilakukan oleh Kapolsek Sukosari beserta jajarannya setiap malam di 4 Desa di wiilayah kerja kecamatan sukosari," tambahnya.

Kapolsek juga mengarahkan agar sama sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam tahapan penyelenggaraan. Dengan terpasangnya cctb di setiap kantor, akan sebagai langkah preventif dan bisa menjadi alat bukti jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: Caleg DPRD Jatim Bawa Dua Box Bukti Kecurangan Ke Bawaslu Bangkalan

Hal sama juga disampaikan oleh Danramil kecamatan Sukosari. Bahwa pihaknya siap mengawal jalannya pemilu di kecamatan Sukosari dengan baik, aman dan sukses.

Acara ini ditutup dengan d'oa bersama yang dipimpin oleh ketua MWC NU Sukosari Ustadz Fajri. Dengan harapan pemilu bisa berjalan aman, damai, dan tertib, dan terpilih pemimpin yang adil amanah dan tanggung jawab kepada masyarakat.

Diketahui, bahwa di kecamatan Sukosari memiliki 47 TPS. Untuk itu perlu kondusifitas dan keamanan yang baik ditingkat kecamatan, desa bahkan sampai ke tingkat TPS.(AR) 

Editor : Nasirudin