Relawan Trijanto Bagikan 13 Ingkung Ayam Jantan

Reporter : -
Relawan Trijanto Bagikan 13 Ingkung Ayam Jantan
Selamatan ratusan relawan Mohammad Trijanto di Markas Kampung Rakyat di Jalan Mendut Kota Blitar (05/01/2024).

Blitar, JatimUPdate.id,- Relawan Trijanto Bagikan 13 Ingkung Ayam Jantan Petarung yang tidak pernah kalah untuk Calon DPD-RI Nomor Urut 13, Simbul siap lolos ke senayan.

Acara selamatan digelar oleh ratusan relawan Mohammad Trijanto di Markas Kampung Rakyat di Jalan Mendut Kota Blitar (05/01/2024). Acara selamatan yang di gelar relawan tersebut bertujuan agar Mohammad Trijanto bisa duduk sebagai anggota DPD-RI dapil Jawa Timur.

Baca Juga: Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Datangi DPRD Jatim, Tuntut Pemilu DiulangĀ 

Acara selamatan dan mohon doa tersebut digelar dengan menyuguhkan 13 ingkung ayam jantan petarung yang tidak pernah kalah.

Tiga belas ingkung ayam yang di gelar dalam selamatan itu sekaligus untuk menandai bahwa kelahiran Mohammad Trijanto pada Minggu Kliwon dalam hitungan jawa berjumlah 13. Selain itu nomor urut pencalonan anggota DPD-RI Mohammad Trijanto juga berangka 13.

Selamatan dengan gelaran ingkung ayam tersebut, diharapkan membawa berkah agar Mohammad Trijanto bisa sukses menjadi anggota DPD-RI. Acara tersebut merupakan kejutan bagi Mohammad Trijanto yang dilakukan oleh para relawan, PKL, petani dan nelayan serta organisasi pergerakan di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Patroli Cyber 24 Jam, Kominfo RI Temukan 289 Hoax Selama Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Ada lagi yang menarik pada acara tersebut, ada daun pohon jati yang di gunakan sebagai tempat makan. Daun pohon jati yang di gunakan sebagai tempat makan tersebut mempunyai filosofi sendiri dalam mitologi jawa. Pohon jati merupakan pohon yang keras, kokoh dan tidak mudah rusak, sehingga jika menggunakan godong jati sebagai tempat makan diharapkan bahwa semua orang yang ikut dalam selamatan tersebut kokoh dalam mendukung Mohammad Trijanto untuk menjadi anggota DPD-RI.

Dalam acara gelaran selamatan untuk meminta doa restu tersebut selain relawan juga dihadiri pengacara Priarno serta diikuti oleh para petani, kelompok nelayan serta berbagai organisasi pergerakan yang tergabung dalam IPHPS dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur. Beberapa diantaranya ada dari Kabupaten Malang, Nganjuk dan Kabupaten Jombang.

Menurut Mohammad Trijanto, bahwa gelar selamatan meminta doa restu Yang Maha Kuasa agar dirinya lolos menjadi anggota DPD-RI tersebut di inisiasi oleh relawan, para petani perhutanan sosial, kelompok tani dan nelayan serta organisasi lain yang mengusung dirinya untuk maju sebagai anggota DPD-RI.

Baca Juga: Empat Indikator Keberhasilan Pelaksanaan Pemilu 2024 Menurut Pj Gubernur, Apa Saja?

" Jadi para warga relawan masyarakat ini yang menginisiasi untuk menggelar selamatan memohon doa restu agar saya bisa lolos menjadi anggota DPD-RI. Salah satu sesepuh relawan menyampaikan kepada saya agar menggelar selamatan 13 ingkung ayam. Semua acara yang dilakukan oleh relawan semua anggarannya dilakukan secara gotong royong baik itu oleh para petani dan nelayan. Hanya tempatnya saja di Markas Kampung Rakyat. Ungkap Trijanto.

Ditempat yang sama, ada mbah Marem salah satu sesepuh yang menghajatkan doa dalam selamatan tersebut mengatakan bahwa para petani dan masyarakat nelayan berharap agar Mohammad Trijanto bisa terpilih menjadi anggota DPD-RI. Karena selama ini para petani perhutanan sosial dan redis sudah banyak dibantu oleh Mohammad Trijanto.(DN)

Editor : Yuris P Hidayat