Yuhronur: HMI Dapat Menjadi Transformasi Generasi Muda Mewujudkan Good Society

Reporter : -
Yuhronur: HMI Dapat Menjadi Transformasi Generasi Muda Mewujudkan Good Society
Bupati Bupati Lamogan, Yuhronur Efendi dalam Pembukaan Intermediate Training (LK-2) Tingkat Nasional HMI Cabang (P) Lamongan digelar di Aula Pasca Sarjana Universitas Islam Lamongan (UNISLA), Senin (8/1/2024).

Lamongan, JatimUPdate.id,- Pembukaan Intermediate Training (LK-2) Tingkat Nasional HMI Cabang (P) Lamongan digelar di Aula Pasca Sarjana Universitas Islam Lamongan (UNISLA), Senin (8/1/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan Kader HMI Se Nusantara dihadiri langsung oleh Bupati Bupati Lamogan, Yuhronur Efendi.

Baca Juga: Ombudsman RI Kaji Perlindungan Sosial Bagi Tenaga kerja Informal Di Lamongan

Dalam pidato pembukaan, Yuhronur Efendi menyampaikan sebagai agent of change (agen perubahan), HMI dapat menjadi transformasi generasi muda untuk mewujudkan perannya di dalam masyarakat sebagai good society.

“Kita dihadapkan tantangan tantangan besar, yang kalau tidak kita sadari sekarang akan menjadi persoalan yang akan kita hadapi kedepan pula. Kita terus membuka diri dengan growth minsed, yaitu minsed yang terus tumbuh untuk terus terbuka, membuka diri, dengan berbagai persoalan, tidak berhenti terus belajar, sehingga kita semakin tangguh dan kuat menghadapi tantangan itu, dalam prosesnya salah satunya melalui apa yang dilakukan oleh adik-adik HMI dalam kaderisasi,” pesan Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Selain itu, Pak Yes juga berharap kegiatan tersebut bisa membawa kenangan dan spirit mempersiapkan diri memimpin masa depan Indonesia.

“Alhamdulillah Lamongan mempunyai sosial kapital yang adik-adik pasti sudah mengenalnya dengan berbagai branding baik makanan, sari laut, dan lainnya yang berada di seluruh kota di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemkab Lamongan Lakukan Uji Emisi Kendaraan Dinas sebagai Komitmen Hidup Rendah Emisi

Sebelum mengikuti proses ini (pembukaan) peserta Training telah melalui penjaringan dengan mengirimkan jurnal yang diikuti sebanyak 104 orang, hingga diperoleh 50 peserta traning yang tersebar di 30 cabang HMI se Indonesia.

Menurut Abdul Rasyid, ketua umum HMI Cabang (P) Lamongan, peserta yang dinyatakan lolos penjaringan, bisa mengikuti forum training selama sepekan kedepan, mulai 8-14 Januari 2024. Kegiatan ini bertujuan membina kader yang berintelektual, mampu menata peradaban dan memformulasikan dalam lingkup organisasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina kader HMI yang berintelektual, menata peradaban memformulasikan dalam lingkup organisasi,” ujar Abdul Rasyid.

Baca Juga: Bayang-Bayang Mar'ie Muhammad di NDP HMI dan Kekesalannya Pada M.Natsir

 

Perlu diketahui, bahwa HMI cabang persiapan Lamongan, baru saja berdiri di sahkan menjadi cabang. Dan ini merupakan kegiatan nasional pertama dilakukan. Harapannya bisa membawa kebaikan dan kemajuan untuk perkembangan kota Lamongan.(YH)

Editor : Nasirudin