Dies Maulidiyah ke 46, MTSN 2 Adakan Berbagai Kompetisi Antar Siswa SD/MI Se Kabupaten Bondowoso

Reporter : -
Dies Maulidiyah ke 46, MTSN 2 Adakan Berbagai Kompetisi Antar Siswa SD/MI Se Kabupaten Bondowoso
Kompetisi Futsal Antar Siswa SD/MI Se Kabupaten Bondowoso

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah Sekolah ke 46, MTS Negeri 2 Bondowoso (Matsda) mengadakan serangkaian kegiatan lomba. Diantaranya Kompetisi Futsal antar siswa SD/MI se Kabupaten Bondowoso pada tahun 2024 yang dilaksanakan di MTS Negeri 2 Bondowoso.

Kompetisi Futsal ini diikuti oleh 24 Tim dari berbagai Sekolah yang dibagi menjadi 8 grup, dan tiap grup terdiri dari 3 tim, yang akan diambil 1 tim teratas tiap grup untuk maju ke babak berikutnya (seperempat final).

Baca Juga: Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

Kompetisi dibuka pada hari Jum'at (5/1/2024) dan akan berakhir pada Jum'at (12/1/2024). Saat berita ini dimuat, pertandingan sudah memasuki hari ke empat.

Diadakannya kompetisi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sekolah, meningkatkan jiwa kompetisi siswa dan tentunya media lebih memperkenalkan sekolah kepada khalayak.
"Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan jiwa kompetisi, dan media promosi", terang pak Adi.

Pak Adi selaku Ketua Panitia kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan kompetisi Futsal ini merupakan rangkaian kegiatan dari Dies Maulidiyah sekolah ke 46. "ini merupakan rangkaian kegiatan dalam dies maulidiyah sekolah kami ke 46, ada beberapa lomba selain futsal, diantaranya olimpiade sains, tartil, tahfidz dan puisi dan bernyanyi.

Kegiatan yang bertemakan "Harmoni Potensi Lokal untuk Indonesia Emas", merupakan kegiatan kompetensi dalam berbagai bidang, baik Olahraga, Sains, Agama dan Seni, yang bertujuan agar terjadi harmonisasi dan peningkatan potensi lokal siswa yang ada di Bondowoso guna menuju Indonesia Emas.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 Januari sampai nanti penutupan pada 24 Januari 2024. Sekaligus Launching untuk PPDP 2024/2025,
yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bondowoso.

Menurut Pak Andi, selaku Waka Kesiswaan MTSN 2 Bondowoso, kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2015, bahkan saat covid juga dilakukan untuk yang Olimpiade. Dan untuk Futsal sendiri baru 2 tahun ini. Informasi yang di dapat, untuk Olimpiade sudah mencapai 450 calon peserta.

"Kegiatan ini sudah 8 kali, sejak 2015 dan semasa pandemi Covid juga kita laksanakan untuk Olimpiade secara online. Tapi untuk futsal baru 2 tahun ini, Alhamdulillah selalu meningkat jumlah pesertanya". Terang pak Andi.

Baca Juga: DPC Partai Demokrat Bondowoso Dukung Pj. Bupati Bambang Soekwanto dalam Pilkada 2024

Dari kegiatan ini, salah satu hadiahnya yaitu berupa uang pembinaan dan voucher beasiswa tentunya untuk calon siswa yang akan sekolah di MTS Negeri 2 Bondowoso. Jadi dari kegiatan ini, sekolah juga mencari potensi yang akan dikembangkan di sekolah nantinya jika peserta lomba ini melanjutkan sekolah di MTS 2 Bondowoso.

Menurut salah satu Official peserta Futsal, Ustadz Iip pelatih dari SD Plus Al Ishlah Bondowoso, turut senang dengan adanya kegiatan kompetisi ini, sehingga bisa meningkatkan minat dan bakat siswa serta melatih mental siswa dalam kompetisi.
"Alhamdulillah kita senang dengan kegiatan ini, siswa jadi bisa berpartisipasi dan meningkatkan mental mereka", semoga kedepan tambah lebih baik. Terima kasih untuk panitia". Ungkap Ustadz Iip kepada jatimupdate.(AR)

Editor : Nasirudin