Forkopimda Bondowoso Gelar Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Reporter : -
Forkopimda Bondowoso Gelar Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024
Peserta Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari kecamatan Kota Bondowoso

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman. Forkopimda Bondowoso gelar Rakor dengan Forkopimcam, dan Penyelenggara Pemilu.

Forkopimda Kabupaten Bondowoso menggelar rapat koordinasi lintas sektoral membahas persiapan dan kesiapan distribusi logistik Pemilu serentak 2024, Selasa, (16/01/2024).

Baca Juga: Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Datangi DPRD Jatim, Tuntut Pemilu Diulang 

Kegiatan rapat dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, didampingi juga Pj. Sekda Bondowoso Hj. Haeriah Yulianti, serta dari pihak Polres Dan Kodim 0822 Bondowoso, juga dari KPU dan Bawaslu serta Forkopimda lainnya.

Rapat Koordinasi ini juga diikuti secara zoom meeting oleh Jajaran Forkopimcam, Kepala Desa / Lurah , serta penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, yaitu PPK dan Panwaslu Kecamatan di 23 kecamatan se - Kabupaten Bondowoso.

Bambang Soekwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah kesiapan dalam mensukseskan Pemilu 2024 serentak khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso.

“Saya berharap dengan adanya persiapan yang matang, dapat meminimalisir terjadinya gangguan yang akan terjadi pada pelaksanaan Pemilu terutama saat pendistribusian logistik nantinya,” ujar Pj. Bupati.

Baca Juga: Patroli Cyber 24 Jam, Kominfo RI Temukan 289 Hoax Selama Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Lebih dalam, Lanjut Bambang menambahkan bahwa dalam kesempatan itu Forkopimda juga meminta kepada seluruh Stakeholder agar selalu bersinergi dan meningkatkan soliditas dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

Dalam Rakor via Zoom yang diikuti oleh Forkopimcam, pimpinan kecamatan juga menyampaikan laporan terkait kesiapan daerahnya dalam suksesi pemilu 2024, khususnya terkait distribusi dan keamanan logistik.

Menurut Suhari, Camat Kota Bondowoso menyampaikan bahwa di kecamatan Kota Bondowoso pihaknya bersama forkopimcam siap mensukseskan pemilu, dan menjaga keamanan logistik. Diantaranya disetiap kantor desa/kelurahan, kantor PPS dan kecamatan sudah terpasang kamera keamanan, CCTV.

Baca Juga: Empat Indikator Keberhasilan Pelaksanaan Pemilu 2024 Menurut Pj Gubernur, Apa Saja?

"Kita kecamatan Kota terpadat 222 TPS, dan perlu tempat dalam penyimpanan logistik, kita siap dalam memberikan fasilitas. Dan untuk keamanan, setiap kantor desa, PPS dan PPK sudah terpasang CCTV," terangnya.

Untuk distribusi logistik sendiri, dari KPU direncanakan akan didistribusikan mulai tanggal 1 - 12 Februari 2024. (AR)

Editor : Nasirudin