HUT Benteng Jepara ke-22, Percasi Surabaya Gelar Turnamen Catur Ganjar-Mahfud

Reporter : -
HUT Benteng Jepara ke-22, Percasi Surabaya Gelar Turnamen Catur Ganjar-Mahfud
Turnamen Catur Ganjar-Mahfud Percasi Surabaya

Surabaya,JatimUPdate.id - Bertepatan dengan HUT Benteng Jepara ke-22, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Surabaya kembali menggelar Turnamen Catur Ganjar - Mahfud Benteng Jepara Cup, pada Minggu (21/1).

Turnamen Catur Ganjar-Mahfud Benteng Jepara Cup diikuti 100 Atlet Catur senior dan junior yang diselenggarakan di Jalan Jepara III. 

Baca Juga: Buleks Dorong Pemkot Gandeng Perusahaan Bangun Rumah Warga Kebakaran di Jepara

Ketua Percasi Surabaya Budi Laksono (Buleks) mengatakan, Turnamen Catur Ganjar-Mahfud konsepnya tetap sama dengan event sebelumnya untuk menjaring bibit atlet berprestasi.

"Utamanya dalam menggali bibit atlet muda yang digelar diberbagai tempat, misalnya Warkop hingga Hotel." kata caleg incumbent PDI Perjuangan dapil Surabaya I ini

Namun beber Buleks, saat ini pihaknya membikin trobosan baru dengan mensosialisasikan program unggulan Ganjar-Mahfud di bidang olah raga.

Buleks menjelaskan, Ganjar-Mahfud ingin kehidupan atlet lebih sejahtera sehingga prestasinya mendunia. Hal ini menurut Buleks dapat dimulai dari penataan sistem, pembinaan, kompetisi sekaligus penghargaan. 

Baca Juga: Hotel Vasa dan Aliansi Wartawan Surabaya Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Jepara

Dan tak kalah penting lanjut Buleks  bagaimana meningkatkan kesejahteraan bagi atlet, pelatih serta tenaga keolahragaan.

"Program Ganjar-Mahfud di bidang olah raga ini perlu juga kami sampaikan kepada masyarakat," tutur Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya ini

Buleks menegaskan, dengan program Ganjar-Mahfud di bidang olah raga, menjadi semangat baru bagi Percasi Surabaya untuk mengorbitkan talenta muda atlet catur utamanya di kota Pahlawan.

Baca Juga: Tasyakuran HUT PDI Perjuangan ke-51, Buleks Rayakan Bersama Warga Korban Kebakaran

"Saat ini semangat kami bertambah ya, kami akan terus menjaring dan menggali potensi atlet catur muda, dengan event selanjutnya," tutur Buleks.

Kendati begitu, Buleks berharap dukungan dari semua pihak terus mengalir, karena olahraga catur terus diminati oleh masyarakat baik usia muda maupun dewasa.

"Tentunya kami juga butuh dukungan dari semua pihak, agar kami bisa mencetak atlet catur yang berprestasi," demikian Buleks. (roy)

Editor : Ibrahim