PKD dan PTPS Harus Mengawasi Netralitas ASN, TNI/POLRI, Tanpa Harus Menunggu Surat Tugas

Reporter : -
PKD dan PTPS Harus Mengawasi Netralitas ASN, TNI/POLRI, Tanpa Harus  Menunggu Surat Tugas
Keterangan Gambar:- Rapat Koordinasi Bawaslu Bondowoso dengan seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bondowoso pada Rabu (24/1/2024) di Ballroom Hotel Ijen View Bondowoso.

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Ketua Bawaslu Kabupaten Bondowoso Nani Agustina, berharap panwascam dalam pengawasan harus lebih masif, harus siap, dan tegar dalam mengawal pemilu.

"Kita berharap panwascam memasifkan pengawasan, dan harus siap serta bisa mengajak jajaran di kelurahan / desa bersama dengan pengawas TPS yang baru saja dilantik untuk ikut dalam pengawasan." terang Nani saat membuka Rapat Koordinasi dengan seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bondowoso pada Rabu (24/1/2024) di Ballroom Hotel Ijen View Bondowoso.

Baca Juga: Caleg DPRD Jatim Bawa Dua Box Bukti Kecurangan Ke Bawaslu Bangkalan

Selain itu, juga menekankan pengawasan terhadap Netralitas ASN, TNI/POLRI dan pihak-pihak yang dilarang ikut serta dalam kampanye.

"PKD dan PTPS harus mengawasi Netralitas ASN, TNI/POLRI, tanpa harus menunggu surat tugas," tambahnya.

Kegiatan rakor ini dilaksanakan dengan tujuan untuk fasilitasi dan pembinaan penanganan pelanggaran pada masa kampanye ini diselenggarakan karena sudah memasuki tahapan kampanye dengan diperbolehkan metode rapat umum sejak 21 Januari 2024.

Panwaslu kecamatan yang menjadi ujung tombak pengawasan di wilayah kecamatan, harus mampu dalam melakukan pengawasan dengan benar dan bisa mampu dalam melakukan penanganan jika terjadi pelanggaran.

Baca Juga: Kapolres Nganjuk Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman Jelang Penghitungan Tingkat PPK

Sementara itu Ismaili, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Bondowoso berharap jajarannya panwascam bisa lebih meningkatkan dan mengencangkan pengawasan dalam tahapan kampanye sampai pada 10 Februari 2024.

" Tahapan kampanye sudah berjalan dan metode rapat umum sudah dimulai, sehingga panwascam harus lebih meningkatkan dan mengencangkan segala hal dalam pengawasan". terangnya dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan Bawaslu Bondowoso, Nani Agustina selalu ketua, Ismaili Kordiv PP Datin dan Zairudin Kordiv Hukum dan Penyelesaian sengketa.

Baca Juga: Tuntut Pemungutan Suara Ulang, Ratusan Massa Bawa Keranda Ke KPU dan Bawaslu Bangkalan

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Bondowoso dan dilakukan diskusi tanya jawab oleh peserta rakor, yaitu panwascam.

Pimpinan Bawaslu berharap, jajaran pengawas dtingkat kecamatan menjaga kekompakan dan kesolidan. (AR)

Keterangan Gambar:- Rapat Koordinasi Bawaslu Bondowoso dengan seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bondowoso pada Rabu (24/1/2024) di Ballroom Hotel Ijen View Bondowoso.Keterangan Gambar:- Rapat Koordinasi Bawaslu Bondowoso dengan seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bondowoso pada Rabu (24/1/2024) di Ballroom Hotel Ijen View Bondowoso.

Editor : Yuris P Hidayat